Bisnis

Pemkab Subang Siapkan Rp 500 Miliar Untuk Pelabuhan Patimban

SUBANG – Pemkab Subang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 500 miliar untuk pembebasan lahan bakal Pelabuhan Patimban yang berada di Kecamatan Pusakanagara, Subang. Anggaran tersebut akan diberikan kepada pemilik tanah dari harga yang ditunjukkan oleh appraisal.

Menurut Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih segala hal yang dibutuhkan pemerintah pusat untuk proses kelancaran pembangunan Pelabuhan Patimban, Pemkab Subang siap memberi semua fasilitas agak pelabuhan tersebut cepat dibangun.

“Saat ini baru sampai pendataan lahan dan penetuan titik kordinatnya. Nah, kalau pembayaran lahan, tinggal menunggu pembayaran dari LMAN (Lembaga Manajemen Aset Negara) dari harga yang ditunjukkan oleh appraisal,” kata Imas Aryumningsih, Sabtu (10/6/2017).

Untuk pembebasan lahan tersebut, Pemkab Subang sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 500 miliar. Kedepannya Imas berharap tidak ada spekulan karena harga tanah sudah ditentukan oleh tim appraisal. Selain itu, semoga pembangunan Pelabuhan Patimban berjalan lancar.

“Mudah-mudahan lancar,  Rp 500 miliar sudah siap untuk pembebasan lahan, kami pemerintah daerah mendukung agar pembangunan Pelabuhan Patimban lebih cepat dikerjakan. Semua fasilitas yang dibutuhkan oleh pusat tidak ada masalah sedikitpun, ini sudah keputusan bersama dan mudah-mudahan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Subang,” kata Imas.

Menurut Imas, ada sekitar 120 Kepala Keluarga (KK) yang lahannya akan dibebaskan untuk Pelabuhan Patimban. Lahan darat yang dipergunakan, diklaimnya relatif sedikit karena badan pelabuhan akan berdiri di atas lahan reklamasi seluas 360 hektare.

“Kalau KK tidak banyak di sekitar itu, kebetulan itu banyaknya tanah tambak, dan ada juga tanah pemeintah daerah di situ,” katanya.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top