Bisnis

Penampakan Honda Jazz Terbaru yang Akan Diluncurkan Juni 2017

otomaniac.com

JAKARTA – Penampakan tampilan Honda Jazz terbaru sudah beradar di media sosial. Walaupun belum secara resmi diumumkan langsung oleh Honda, namun peluncuran Honda Jazz terbaru mendapat apresiasi porotif dari masyarakat.

Dalam beberapa foto yang sudah beredar di dunia maya Honda Fit atau di Indonesia dikenal dengan sebutan Honda Jazz terlihat memiliki wajah baru. Meski hanya ubahan ringan, namun tampilan hatchback tersebut sangat ditunggu karena banyak orang yang penasaran dengan bentuk Honda Jazz terbaru.

Selain bocoran foto, ternyata brosur terbaru sedan tak berbentut itu ikut tersebar. Beberapa media otomotif menyebut bahwa Honda Jazz model 2017 facelift disebutkan akan meluncur di akhir Juni tahun ini. Mobil tersebut menawarkan empat varian, yaitu Jazz Hybrid, Jazz 1.3 Liter, Jazz 1.5 Liter dan Jazz model sporti seperti layaknya model RS.

Seperti dikutip dari liputan6.com, disebutkan, ubahan Jazz terbaru terletak di bagian kisi-kisi depan, kemudian bumper didesain sedikit lekukan, ditambah lampu kabut menjadi bulat dengan lis krom.

Mobil ini juga telah mendapatkan penyegaran pada bagian lampu yang menggunakan lampu LED mirip Honda City dan LED daytime running lights.

Secara kasat mata, pada bagian Honda Jazz terbaru ini hampir mirip facelift City, namun dengan penekanan yang lebih sporti.

Sayang, untuk pada bagian belakang belum banyak yang dibocorkan secara detail. Hanya saja pada bagian lampu mengalami perubahan, termasuk spoiler. Sementara untuk Jazz hybrid, mengalami perbedaan khususnya untuk lampu.

Di bagian interior, ubahan terjadi pada bagian jok, di mana terdapat sandaran untuk tangan yang lebih tinggi di kursi depan, serta ada tumbukan di bagian punggung tengah.

Untuk Jazz yang dipasarkan di Jepang, pilihan warna kabin juga ditawarkan kombinasi bahan kulit warna hitam-coklat.

Fitur-fitur yang dibenamkan pada mobil ini setidaknya terdapat beberapa jenis seperti Pedestrian Collision Mitigation Steering System, Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist System, Adaptive Cruise Control, dan Traffic Sign Recognition.

Sedangkan dilansir Indianautosblog, jantung pacu Honda Jazz disebut tidak menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas 1.0 liter plus turbocharger. Akan tetapi mobil ini tetap dilengkapi mesin bensin i-VTEC 1.3 liter, bensin i-VTEC 1.5 liter, dan hybrid-bensin 1.5 liter i-DCD.

Jika Jepang meluncurkan Honda Jazz terbaru pada Juni 2017, maka tidak menutup kemungkinan Indonesia akan menyusul setelahnya.

Comments
To Top