Bisnis

Petinggi Freeport Kunjungi Pabrik Bahan Peledak di Subang

SUBANG – PT Dahana (Persero) yang berada di Kecamatan Cibogo, Subang mendapat kunjungan dari PT Freeport Indonesia (PTFI). Kunjungan itu langsung dipimpin oleh Executive Vice President PT FTFI Tony Wenas.

Setelah meninjau fasilitas produksi di kawasan Energetic Material Center (EMC) Dahana, Tony Wenas mengungkapkan kekagumannya terhadap perusahaan yang memproduksi bahan peledak ini.

“Dahana itu bagus, dan tertata dengan rapi. Dan kita sebagai anak bangsa sangat bangga ada BUMN seperti Dahana,” kata Tony Wenas saat mengakhiri kunjungannya di PT Dahana, Kamis (1/2/2018).

Kunjungan pejabat Freeport Indonesia ke PT Dahana sebelumnya disambut langsung oleh Direktur Utama Budi Antono, Direktur Operasi Bambang Agung, serta Anggota Komisaris Dahana, Mustar Bona Ventura.

Menurut keterangan Direktur Operasi PT Dahana Bambang Agung kedatangan Executive Vice President PT Freeport Indonesia beserta rombongannya ini adalah untuk meninjau langsung kesiapan dan fasilitas produksi yang dimiliki oleh Dahana.

“Kita sedang menawarkan produk dan jasa peledakan Dahana ke Freeport. Nah, kunjungan ini bagian dari memperlihatkan kesiapan Dahana,” terang Bambang Agung.

Bambang, sempat menuturkan, Dahana saat ini berbeda dengan Dahana yang dulu dengan kesan monopoli. Seiring perkembangan dan kemajuannya, Dahana kini telah telah melesat lebih maju, dengan inovasi dan teknologinya. Dahana kini telah mampu memenuhi kebutuhan bahan peledak untuk pertambangan.

“Sekitar tahun 90an kita pernah menawarkan produk ke Freeport, tapi saat itu kita belum mampu mengambil tantangan yang diajukan Freeport. Tapi saat ini, kami akan siap,” tegas Bambang Agung.

Comments
To Top