Bisnis

Toyota CH-R Mulai Dijual Awal Tahun 2018

JAKARTA –  Toyota CH-R diperkirakan akan dijual kepasar pada awal tahun 2018. Hal tersebut tentunya akan membuat Toyota terus mempertahankan dominasi di pasar mobil domestik.

Seperti diketahui sebelumnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah memperlihatkan tiga mobil baru sekaligus. Yang sudah pasti dijual adalah MPV high All New Voxy, sedangkan crossover CH-R dan satu mobil lagi belum jelas.

Namun baru-baru ini muncul informasi yakni laporan laporan riset CIMB Securities, yang menyebut bahwa CH-R bakal dijual awal 2018. Mobil ini bisa menjadi senjata Grup Astra, pemegang saham TAM, untuk terus mendominasi pasar mobil domestik.

Executive General Manager TAM F. Soerjopranoto enggan mengomentari kabar itu. Dia hanya menyatakan, detail mengenai status CH-R akan diungkap di GIIAS yang digelar di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten, 10-20 Agustus 2017.

“Jawaban soal CH-R akan ada di GIIAS, jadi tunggu saja, karena tinggal beberapa hari lagi,” ujar Soerjo di Jakarta, seperti dikutip dari beritasatu.com, Jumat (4/8/2017).

Dia menuturkan, pengembangan mobil baru untuk pasar Indonesia ada yang berasal dari Toyota Asia Pasifik. Perubahannya bisa radikal dan tidak. “Satu sudah ketahuan, yakni Voxy, sedangkan dua lagi nanti saja pas GIIAS,” ujar Soerjo.

Dia menegaskan, misteri dua mobil baru itu bakal dikuak oleh Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata dan Wapresdir TAM Henry Tanoto.

CH-R adalah crossover yang ini dibekali empat mesin, yakni 1,2 liter turbo, 1,8 liter bensin, 1,8 liter hibrida, dan 2 liter bensin. Indonesia kemungkinan kebagian CH-R 1,8 liter bensin, sesuai kebijakan global Toyota Motor Corporation (TMC). Apalagi, pajak mobil hibrida di Indonesia sangat ting.

Comments
To Top