Bisnis

Toyota Yaris Ativ, Sedan dengan Design Modern

JAKARTA – Toyota kembali memperkenalkan produk terbaru mereka yakni Toyota Yaris Ativ. Rencananya mobil Toyota terbaru kelas sedan ini siap meluncur pada pertengahan Agustus 2017 di Thailand.

Toyaota Yaris Ativ memiliki spesifikasi dan design modern. Varian Yaris terbaru ini meskipun menyandang nama Yaris tapi bukan berbentuk hatchback, melainkan sedan.

Menurut informasi yang dikutip dari Paultan, mobil varian terbaru dari pabrikan Toyota ini menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc, sedan Yaris ini akan masuk dalam program Eco Car Thailand.

Mesin tersebut akan disandingkan dengan transmisi CVT, meski secara kapasitas sama dengan yang digunakan pada Yaris hatchback, namun diklaim akan lebih efisien dibandingkan mesin 3NR-FE.

Toyota Yaris Ativ akan menjadi salah satu model Toyota Thailand yang diluncurkan secara besar-besaran untuk tahun ini.

Meski sekilas hampir sama dengan Vios yang ada di Indonesia, namun fitur yang diberikan jauh berlimpah. Fitur keamanan sudah langsung dilengkapi dengan tujuh airbag, hill start assist, sampai dengan Vehicle Stability Control (VSC) pun ikut menjadi fitur bawan Yaris Ativ.

Di segmennya, Yaris Ativ akan bersaing dengan beberapa kompetitor yang sudah lebih dulu meluncur, seperti Suzuki Ciaz, Mitsubishi Mirage sedan, dan juga Honda Brio Amaze. Sayang untuk kepastian harga masih belum diinformasikan.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top