Daerah

108 Bidan PTT di Subang Resmi Jadi PNS

SUBANG – Sebanyak 108 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) resmi dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Subang, Senin (19/6/2017).

Penyerahan Petikan Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negri Sipil dari Program Pegawai Tidak Tetap Kemenkes RI tahun anggaran 2017 dilakukan oleh bupati dengan didampingi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Hj. Nina Herlina, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Dwinan Marchiawati, Asda III dan Kepala BPKD.

Kepala BKPSDM Hj. Nina Herlina menjelaskan dari sebanyak 108 orang bidan PTT yang dinyatakan lulus TKD dan diusulan penetapan NIPnya ke BKN, semuanya dinyatakan lulus untuk diangkat menjadi CPNS, terthitung mulai tanggal 1 April 2017, dengan pangkat golongan pengatur II/c.

“Ke 108 ini tersebar diseluruh puskesmas di Kabupaten Subang, dan dalam proses pengangkatan semuanya gratis dari pemberkasan sampai lulus, sejalan dengan gapura Permata dan semangat saber pungli, juga ini merupakan pertama kalinya yang dilakukan langsung oleh Bupati dan atas saran beliau juga,” kata Hj. Nina Herlina.

Sementara itu, Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih juga merasa gembira dengan diangkatnya para bidan, yang walaupun masa kerja sebenarnya sudah sangat lama, sehingga diharapkan dapat memberikan semangat dan kemajuan untuk kabupaten Subang.

“Pasti yang gembira tidak hanya yang diangkat saya dan keluarga juga sangat gembira, apalagi ada yang sedang hamil. Namun saya mengajak untuk meningkatkan dedikasi disetiap bidangnya, peningkatan pelayanan karena kita merupakan pelayan masyarakat, dan yang paling terpenting adalah selalu bersifat ramah kepada pasien,” katanya.

Ia menghimbau jangan sampai setelah diangkat menjadi PNS malah semangat memajukan Subang serta tanggung jawabnya berkurang, karena tidak sedikit ketika sebelum menjadi PNS semangat tapi setelah menjadi PNS malah tidak ada tanggung jawabnya.

Comments
To Top