Daerah

Pemkot Cirebon Gelar Bimtek Smart City

CIREBON – Pemerintah Kota Cirebon mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, Selasa (18/7/2017). Bimtek dilakukan dalam rangka menuju Kota Cirebon menuju Kota Cerdas atau Smart City. 

Hadir dalam kegiatan Bimtek itu, seluruh musyawarah pimpinan daerah (muspida) Kota Cirebon, tak hanya muspida, tapi juga terdapat akademisi serta perwakilan dari relawan TIK Kota Cirebon. Bimtek ini akan dilaksanakan selama dua hari hingga Rabu besok.

Sekda Kota Cirebon Asep Dedi, menjelaskan jika Bimtek sekarang ini adalah Bimtek perdana setelah Kota Cirebon masuk kedalam 25 kota yang menjadi Smart city, Bimtek kali ini diadakan di balai Kota Cirebon yang terletak di Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon.

“Ini (merupakan) Bimtek perdana kita. Untuk 25 kota dan kabupaten menuju smart city diseluruh indonesia dan sekarang inikan tindak lanjut dari itu kita (juga) sudah membentuk dewan smartcity.”  kata Sekda Kota Cirebon.

Asep menuturkan jika ini adalah langkah dalam rangka menyusun master plan yang berikutnya masuk ketahapan yang menjadi program di smart city.

“Tadi juga di sampaikan buat dulu semacam program yang bisa dilaksanakan dalam waktu dekat,” papar sekda

Dalam semua program yang akan dijalankan harus menunjang pelayanan kepada masyarakat dengan pemanfaatan teknologi informasi.

“Ujung-ujungnya meningkatkan layanan masyarakat dan juga tidak meninggalkan budaya budaya kita yang mana tadi semua tag linenya membahas cirebon supaya kita juga mengangkat budayanya, contohnya cirebon jeh dan lengko,” tambah Asep

Asep berharap dengan disusunnya master plan maka progressnya bisa berjalan dengan baik serta kolaborasi semuanya stakeholders. Menurut Sekda permasalahan yang terpenting berada di sektor keamanan, kesehatan, dan pendidikan.

Comments
To Top