Daerah

Anggota TNI-Polri di Subang Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian Pecah Kaca

SUBANG – Bhabinmas Polri dan Bhabinsa TNI berhasil menggagalkan aksi pencurian pecah kaca yang terjadi di Jl. Mayjend Sutoyo Kelurahan Karanganyar Kecamatan Subang, Selasa (10/10/2017).

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa pencurian pecah kaca terjadi sekitar pukul 10.30 Wib. Saat itu korban bernama Panji Ridwan (51) asal Kelurahan Karanganyar memarkir kendaraan Avanza bernomor polisi D 1729 AAU di Jl. Mayjend Sutoyo.

Saat diparkir untuk bertemu dengan temannya yang bernama Suryono yang berada di proyek pembuatan hotel Nalendra di Jl. Mayjend Sutoyo, tiba-tiba terdengar bunyi alarm mobil Avanza yang dikendarainya.

“Iya, telah terjadi peristiwa pencurian yang berhasil digagalkan oleh anggota TNI-Polri,” kata Kasubag Humas Polres Subang AKP Udi Sahudi.

Udi mengatakan, peristiwa pencurian terjadi ketika korban pulang dari Bank BJB Cabang Subang untuk mengambil uang dana APBN untuk rehab sekolah SLBN Subang.

“Ketika sampai di Jl. Mayjend Sutoyo korban mampir dulu, disitulah pencuri melakukan aksinya dengan memecah kaca mobil yang diparkir korban,” katanya.

Namun, aksi bisa digagalkan karena setelah mendengar mobilnya berbunyi korban langsung lari dan berteriak. Lalu datang anggota TNI-Polri untuk membantu menangkap pelaku.

Adapun anggota TNI-Polri yang berhasil menggagalkan aksi pencurian pecah kaca tersebut yakni Bhabinmas Polsek Subanh Bripka Hartono (34) dan Bhabinsa Kelurahna Karanganyar Koramil 01 Subang Serka Sumarna (43).

“Dalam peristiwa tersebut pencuri gagal membawa kabur uang tunai sebesar Rp 75 juta dan sejumlah berkas didalam tas milik korban yang disimpan di dalam mobil Avanza,” katanya.

Setelah berhasil ditangkap oleh kedua anggota TNI-Polri kemudian tersangka diamankan di Polres Subang untuk  kemudian dibawa ke Polsek Subang guna proses lebih lanjut.

Comments
To Top