Daerah

Antisipasi Pilkada Ricuh, Polres Subang Turunkan 1.800 Personil

SUBANG – Polres Subang menggelar simulasi dalam rangka pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Subang tahun 2018 di Jl. KS Tubun, Jumat (9/2/2018).

Simulasi diikuti oleh angota Kodim dan Polres Subang, dengan jumlah personil sebanyak 522 orang. Dalam simulasi itu dilakukan pengamanan saat massa kampanye terbuka dengan orasi menjelakan salah satu pasangan calon.

Lalu ada penghadangan massa yang akan melakukan pengrusakan fasilitas umun. Selanjutnya melakukan sabotase pemadaman listrik oleh orang yang tak dikenal.

“Iya, simulasi ini dilakukan untuk mempersiapkan anggota dalam melakukan pengamanan saat Pilkada nanti,” kata Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni.

Dalam simulasi ini juga pihak kepolisian harus berjibaku mengamankan satu benda mencurigakan yang diduga bom. Selanjutnya benda tesebut diledakkan ditempat oleh Tim Jihandak Mapolda Jabar.

“Dalam simulasi ini kita turunkan setengahnya, nanti pas pelaksanaan baru kita turunkan sekitar 1.800 personil. Ini demi terselenggaranya Pilkada yang damai,” katanya.

Kegiatan simulasi tersebut terlihat dihadiri oleh unsur Muspida Subang, kondisioner KPU dan Panwaslu, serta tamu undangan lainnya, termasuk beberapa perwakilan dari partai politik.

Comments
To Top