Daerah

Anwar Sadat Terus Benahi Insfrastruktur Desa Cibeber Purwakarta

PURWAKARTA – Diakhir sisa masa jabatannya, Kepala Desa (Kades) Cibeber Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta Anwar Sadat terus melakukan pembenahan di wilayah yang dia pimpin.

Masa jabatan yang tinggal beberapa tahun kedepan menjabat sebagai Kades Cibeber ini di gunakan dan difokuskan kepada pembenahan dibidang infrastuktur.

Hampir 80 persen infrastuktur di Desa Cibeber telah mengalami perbaikan dengan cara betonisasi, perbaikan ini dilakukan diseluruh infrasruktur, baik jalan utama desa, maupun jalan lingkungan berupa masuk gang.

Perbaikan infrastuktur di Desa Cibeber ini seluruhnya menggunakan anggaran Dana Desa dari APBN maupun dari Anggaran Bantuan Keuangan dari kabupaten Purwakarta.

Kades Cibeber Anwar Sadat menyebutkan, sisa masa jabatan sebagai kepala desa sengaja dia fokuskan untuk pembenahan semua infrastuktur yang ada di wilayahnya, pasalnya infrastuktur modal awal dari adanya peningkatan perekonomian masyarakat itu sendiri.

“Iya, sisa masa jabatan yang kini hanya beberapa tahun lagi, sengaja saya fokuskan untuk membangun infrastuktur di desa saya, karena saya ingin selepas menjabat dari kepala desa Cibeber, perekonomian masyarakat menjadi meningkat, karena jalannya pada bagus,” kata Anwar Sadat kepada Mediajabar.com, Jumat (21/9/2017).

Dari pantauan dilapangan, masyarakat setempat terlihat disibukan dengan pembangunan betonisasi dengan panjang jalan 620 meter, lebar 3 meter dengan luas 1.860 meter persegi yang menggunakan anggaran bantuan keuangan dari Kabupaten Purwakarta.

“Pembangunan infrastruktur jalan ini menggunakan anggaran sekitar Rp, 440 juta,” katanya.

Seperti diketahuiz setelah menjabat sebagai Kades Cibeber, selanjutnya Anwar berencana akan mencalonkan diri menjadi anggota legislatif dari partai Golkar di tahun 2019 mendatang.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top