Daerah

Ating Rusnatim Segera Dilantik di Gedung Sate

SUBANG – Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan surat permohonan untuk melantik Ating Rusnatim sebagai Wakil Bupati Subang sisa masa jabatan 2013-2018 sudah sampai di meja Gubernur.

Ineu mengatakan seluruh perlengkapan yang dibutuhkan sebagai syarat pelantikan sudah lengkap, tinggal menggu waktu pelantikan saja. “Sedang dalam proses, kita harapkan bisa secepat mungkin,” kata Ineu Purwadewi Sundari saat ditemui di Subang.

Kursi Wakil Bupati harus segera terisi, karena menurut Ineu setelah Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih ditetapkan sebagai Calon Bupati di Pilkada Subang 2018, secara otomatis bupati harus cuti.

“Kalau bupati cuti, Subang harus ada pemimpin. Walaupun hanya emapat bulan tentunya poisi wakil, lalu nanti naik jadi Plt itu harus ada,” katanya.

Politis wanita dari PDI Perjuangan itu mengatakan, seluruh persyaratan untuk pelantikan Wakil Bupati Subang sudah lengkap. “Kemarin sudah masuk, ada perlengkapan yang harus dilengkapi. Lalu, sudah selesai dan dikembalikan lagi. Kira-kira harus menunggu 14 hari. semoga bisa cepat, karena Gubernur dalam Pilkada ini butuh pemimpin di daerah,” katanya.

Seperti diketahui, Seketaris DPC PDI Perjuangan Subang Ating Rusnatim resmi menjadi Wakil Bupati Subang sisa masa jabatan 2013-2018 mendampingi Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih.

Penetapan Ating Rusnatim menjadi Wakil Bupati Subang dilakukan melalui voting secara terbuka dalam Rapat Paripurna DPRD Pemilihan Calon Wakil Bupati Subang Sisa Masa Jabatan 2013-2018 di Gedung DPRD, Rabu (24/1/2018) silam.

Paripurna dihadiri oleh 38 anggota DPRD Subang dari seluruh fraksi yang berada di DPRD, kecuali fraksi Golkar dan PKB yang tidak terlihat hadir.

Comments
To Top