Daerah

Bupati Imas Siap Bantu Bocah Penderita HIV/AIDS dan Gizi Buruk

SUBANG – Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih terlihat mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng Subang, Jumat (2/2/2018).

Kunjungan tersebut dilakukan Bupati Imas setelah mendapat informasi ada seorang anak yang telah menjalani perawatan karena gizi buruk yang disebabkan oleh penyakit HIV/AIDS.

Anak Arifin (8) warga Kampung Sukarayat, Desa Manyingsal Kecamtan Cipunagara, Subang. Awalnya Arifin ramai dibicarakan terkena gizi buruk, dan informasi itu tersebar di media sosial.

Dari pantauan, saat sampai di rumah sakit, Bupati Imas tidak bertemu dengan Arifin karena keluarga Arifin telah membawanya pulang walapun pihak rumah sakit telah mencegahnya.

Seperti yang dikatakan salah seorang bidan jaga diruangan Anggrek RSUD Cierang. “Sudah pulang bu, kita juga sudah mencegahnya, dan kalau tetap mau dibawa pulang biar diantar ambulance, namun mereka tetap membawa karena sudah bawa mobil sendiri katanya,” katanya.

Direktur RSUD Ciereng Subnag dr. Eka Mulyana yang datang menemui Bupati Imas mengatakan, pihak rumah sakit akan berusaha untuk kejar lagi pasien, dan akan diusahakan dirawat dengan lebih balik lagi.

“Jangan sampai nanti malah nambah parah dirumahnya, karena gizi buruknya disebabkan penyakit HIV itu,” katanya.

Dari laporan yang ada saat ini, ia menyebutkan bahwa Arifin termasuk kedalam stanting atau gizi buruk yang sudah kronis, dan kasusnya sudah ada 75 laporan namun itu di Cianjur bukan di Subang.

“Keadaanya karena dari penyakit ini, bukan mendadak sudah lama. Namun kita sudah intruksikan agar doktor specialis anak dan gizi untuk kesana mengecek,” tambahnya.

Menurut informasi, Arifin dibawa pulang oleh kerabat orangtuanya, karena kedua orangtua Arifin telah meningnggal.

Kemudian Bupati Imas mengatakan melalui Dinas dan RSUD akan berupaya untuk membantu penyembuhan Arifin.

“Ya mau bagaimana, mungkin kita berpapasan dijalan, tapi seperti kata dr. Eka kita akan jemput bola dan saya sendiri nanti akan menengok ke rumahnya,” pungkasnya.

Comments
To Top