Daerah

Bupati Imas Tengok Kades yang Dibacok Warganya

SUBANG – Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih bersama Camat Pusakanagara Ela Nurlaela menengok Kades Mundusari Kecamatan Pusakanagara Ukir Syamsudin yang menjadi korban pembacokan salah seorang warganya, Sabtu (10/2/2018).

Pelaku pembacokan berinisial DS (45) yang masih merupakan tetangga dekat Kades Ukir. Diduga motif pembacokan karena dendam pribadi yang sudah lama dipendam.

Saat ditemui di rumahnya, Ukir menjelaskan kejadian berawal saat pulang ke rumahnya, Kamis malam (8/2/2018) sekitar pukul 22.00 WIB.

“Saat selesai keliling dari warga, saya mau cuci tangan, tiba-tiba dia sudah muncul didepan saya dan langsung mebacokan goloknya,” kata dihadapan bupati Imas.

Ukir mengalami luka bacokan ditangan kiri dekat sikut, karena berusaha menangkis sabetan golok yang mengarah kelehernya. Beruntung tetangga yang melihatnya segera mengamankan DS dan langsung dibawa kepihak berwenang.

Luka yang dialaminya cukup parah, karena mendapatkan 24 jaitan, dengan luka yang cukup dalam.

“Ini masih nyut-nyutan, karena lukanya lumayan dalam yaitub1,5 sentimeter, ” imbuhnya.

Kemudian Camat Ela dan beberapa warga mengatakan selain dendam DS mengalami gangguan psikologisnya, karena baru beberapa bulan keluar dari tahanan.

“Alhamdulillah pelakunya langsung diamankan dan sudah ditangani oleh pihak kepolisian,” ungkapnya.

Bupati Imas merasa prihatin dengan kejadian tersebut, terutama harus pelajaran untuk semua kades.

“Keamanan kades harus terjamin, tapi Alhamdulillah pihak kepolisian dan beberapa anggota TNI langsung sigap serta masih berjaga sampai saat ini,” ujarnya.

Ia berharap agar tidak ada kejadian seperti ini kedepan, terutama selain kasus kekerasan juga jangan sampai bermasalah dengan hukum.

Comments
To Top