Daerah

Bupati Subang Kena OTT KPK Sebelum Cuti Pilkada

SUBANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih sebelum cuti untuk mengikuti Pilkada Subang 2018.

Kabag Humas dan Protokol Setda Subang Eva Dahlia didampingi Kabag Hukum Tini Daud mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi yang resmi terkait OTT KPK yang dialami oleh atasannya itu.

“Kita baru dengar tadi pagi, sekarang kita masih menunggu informasi sesuai ketentuan 1×24 jam,” kata Eva Dahlia kepada Mediajabar.com, Rabu (14/2/2018).

Eva mengatakan sebelumnya pada tanggal 12 Februari 2018 telah menyerahkan surat cuti untuk mengikuti Pilkada Subang.

“Pengajuan tanggal 12, kemduian hari ini seharusnya penandatangan surat cuti, dan mulai off pada tangal 15 Februari 2018,” katanya.

Sesuai aturan, Bupati Imas sampai tanggal 13 Februari 2018 masih bisa menandatangai semua dokumen yang menyangkut tugas dirinya sebagai bupati. “Iya, tanggal 13 terakhir, setelah itu tugas diserahkan kepada Sekda,” katanya.

Eva menegaskan pasca OTT yang dilakukan KPK, semua proses pelayanan terhadap masyarakat dilingkungan Pemkab Subang masih berjalan dengan normal.

“Proses pelayanan masyarakat di lingkungan Pemkab Subang tetap berjalan normal,” katanya.

Sepeti diketahui, KPK dikabarkan melakukan OTT terhadap Bupati Subang H. Imas Aryumningsih saat berada di Rumdin, Selasa (13/2/2018) malam.

Informasi yang dihimpun, saat dilakukan OTT, Bupati Subang sedang bersama beberapa orang yang diduga perantara dan sejumlah pegawai dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan pejabat lainnya.

Comments
To Top