Daerah

Bupati Subang Prihatin dan Berharap Krisis Rohingya Segera Berakhir

SUBANG – Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih merasa prihatin dan berharap krisis kemanusiaan yang terjadi di Rohingya Myanmar segera berakhir.

Menurut Imas persoalan krisis kemanusiaan di Rohingya tersebut sudah menjadi perhatian nasional dan dunia internasional, dan Subang sendiri harus ikut memperjuangkan hak-hak warga Rohingya.

“Indonesia sendiri kan sudah berperan aktif untuk memperjuangkan hak-hak warga Rohingya. Apalagi Subang, kita juga harus ikut berperan aktif,” kata Imas, Selasa (5/9/2017).

Imas mengatakan, peran aktif Subang dalam memperjuangkan hak-hak warga Rohingya, yaitu dengan mengintruksikan ke semua masjid-masjid di Subang untuk melakukan doa bersama untuk keselamatan warga Rohingya.

“Kita baru mengintruksikan ke masjid-masjid saja, belum untuk tingkat kabupaten, nanti menyusul akan dilaksanakan doa bersama, Kapan waktunya menggelar doa bersama itu, kita masih mencari waktu yang tepat,” katanya.

Sementara itu, untuk menggalang dana guna meringankan warga Muslim Rohingya yang berada di pengungsian, Pemkab Subang masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

“Untuk penggalangan dana, kita belum melakukannya karena belum ada instruksi dari pemerintah pusat,” pungkasnya.

Comments
To Top