Daerah

Bupati Subang Resmi Kukuhkan Kepengurusan PGM Masa Bhakti 2018-2023

SUBANG – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Subang resmi dikukuhkan oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih di Aula Setda Subang, Rabu (7/2/2018).

Pengurus DPC PGM yang dilantik untuk masa bhakti 2018-2023 berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Nomor 001-SK/PGM.01.05/1/2018 itu sebanyak 500 orang dari 30 DPC yang tersebar di 30 kecamatan.

Pengukuhan tersebut turut dihadiri oleh DPW PGM Indonesia Jawa Barat, Kepala Kemenag Subang, Asda III, Kabag Kesra, Ketua DPD PGM Indonesia Subang, Perwakilan Dandim dan Kapolres, Pengawas MA/MTS/MI/RA, Ketua KKM MA/ MTS/MI dan KKRA, Ketua FKDT dan Ketua FKGN.

Ketua DPD PGM Indonesia Subang Wawan Soleh Setiawan menyampaikan bahwa PGM adalah organisasi profesi guru yang resmi dan legal berdasarkan SK. KEMENHUMKAM No. 40-AHU/2008 dan perubahan no AHU 0000297 AH.01.08 Tahun 2017.

“Iya, tujuan pengukuhan DPC PGM meningkatkan konsolidasi dan koordinasi organisasi, menumbuhkan sikap dan tekad kemandirian organisasi,” katanya.

Selain itu, untuk mewujudkan tujuan dan fungsi organisasi, mengaktualisasikan PGM Indonesia dalam membangun dan mewujudkan kualitas dan kesejahteraan guru madrasah, meletakan arah dan landasan bagi pengurus dan anggota PGM Indonesia.

“Selain itu mendorong masyarakat untuk ikut mengembangkan madrasah yang hebat dan madrasah yang bermartabat,” katanya.

Pada kesempatan itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati yang selama ini telah memberikan insentif kepada guru madrasah Non PNS melalui BOSDA.

“Mudah-mudahan kedepan PGM Indonesia ini menjadi solusi dari setiap masalah yang dihadapi Pemda Subang dan PGM Indonesia siap untuk membantu, mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah daerah Kabupaten Subang,” katanya.

Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih atas nama pribadi dan jajaran pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada DPC PGM Indonesia Kabupaten Subang yang baru saja dikukuhkan, selamat berjuang untuk menunaikan amanah, semoga selalu istiqomah, iklas dan mengedepankan kepentingan dan kemaslahatan pendidikan sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi dunia pendidikan di KabupatenSubang pada khususnya serta masyarakat pada umumnya.

“Kita juga berharap PGM Indonesia Kabupaten Subang dapat mewujudkan tujuannya untuk melahirkan anak-anak penerus bangsa yang soleh dan solehah, tetap tanamkan nilai-nilai pendidikan islam dan etika, sopan santun, bekerja dari hati dengan penuh keikhlasan,” katanya.

Dengan dikukuhkannya PGM Indonesia Bupati berharap PGM Indonesia Kabupaten Subang mewujudkan guru madrasah yang berkualitas, sejahtera, dan bermartabat.

Comments
To Top