Daerah

DPR RI Sebut Anggaran untuk P2TP2A Kurang

CIANJUR – Anggota komisi VIII DPR RI H.Deding Ishak menilai kerja P2TP2A sudah baik hanya saja alokasi anggaran untuk lembaga tersebut masih minim oleh karenanya perlu dukungan dari semua pihak terumatama kementerian agama, kementerian sosial hingga kementerian pendidikan sehingga ada sinergitas dan kerja – kerja yang optimal satu dengan yang lainnya.

Sebagai anggota komisi VIII DPR RI H.Deding Ishak mengaku memiliki tanggung jawab yang besar atas perempuan dan anak makanya ia akan mengusulkan alokasi anggaran untuk mengani perempuan dan anak bisa bertambah besar lagi.

“Saat ini berapa anggaran untuk P2TP2A masih terbilang minim makanya perlu ada sinergitas antar lembaga pemerintah,”kata kang Deding kepada wartawan saat ditemui seusai acara sosialisasi undang – undang perlindungan perempuan dan anak, di Hotel Delaga Biru Cipanas Selasa (08/08/2017)

Ia menyayangkan jika persoalan perempuan dan anak di cianjur semakin bertambah umpanya, saat ini maraknya wisatawan asing asal timur tengah berdampak pula pada populasi pekerja seks komersial makanya hal itu perlu di evaluasi persoalan tersebut seperti penomena gunung es.

“Begitupun dibutuhkan ketegasan dari kepala daerah dan penegak hukum serta legislasi daerah sebagai pembuat instrumen hukum ditingkat daerah dalam hal ini perda,” ucapnya.

Begitu pun pemerintah tidak boleh menunggu bola melainkan harus jemput bola dalam menangani persoalan perempuan dan anak supaya kasus – kasus yang berkaitan dengan perempuan dan anak tidak terulang lagi. Ia pun berjanji akan membuat yayasan KDI lembaga khusus untuk menangani persoalan perempuan dan anak.

“Sebagai tindak lanjut dari sosialisasi undang – undang perempuan dan anak kami akan membuat yayasan KDI Bekerja sama dengan Ikatan Guru Raudatul Atfal, Komunitas Anak dan P2TP2A sebagai bentuk kepedulian kami terhadap perempuan dan anak,” pungkasnya.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top