Daerah

DPRD Sahkan Perubahan Perda RTRW Demi Bangun Kota Baru Patimban

SUBANG – DPRD Kabupaten Subang melaksanakan Rapat Paripurna membahas persetujuan dan penetapan Raperda perubahan Perda No. 3 tahun 2014 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Subang. Rabu (3/1/2018).

Rapat paripurna tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang Beni Rudiono dan dihadiri oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, Wakil Ketua DPRD, para anggota dewan, para Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih dalam sambutannya menyampaikan aspresiasi yang telah mendukung atas perubahan RTRW tahun 2013-2031.

“Karena adanya perubahan faktor ekternal dan internal terutama adanya pembangunan pelabuhan yang berskala internasional sebagai pembangunan yang strategis sehingga mempengaruhi dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Subang,” kata Imas.

Imas berharap setelah Perda perubahan RTRW tahun 2013-2031 ditetapkan, diharapkan semua pihak taat terhadap perubahan tersebut baik itu legistatif dan eksekutif. “Kita harapkan semua pihak mematuhi itu,” katanya.

Penyampaian panitia khusus dalam Rapat Paripurna tersebut menyampaikan bahwa dengan hasil dari perubahan menumbuhkan perlindungan dan payung hukum yang jelas dalam setiap penataan ruang di Kabupaten Subang diantaranya dalam hal pendirian tempat usaha dalam perluasan pembangunan usahanya harus sesuai dengan rencana tata ruang dan tidak dilakukan ditempat yang bukan untuk wilayah industri.

Dalam rencana pembangunan lingkar tol Pabuaran dan adanya kota baru Patimban harus disesuaikan dengan situasi dan lokasi.

Comments
To Top