Daerah

Genjot Pajak Restoran, Pemkot Cirebon Luncurkan Tapping Box

CIREBON – Demi memaksimalkan pendapatan Pemerintah Daerah meluncurkan Tapping Box dan mesin Kasir E-pos untuk dipasang di restoran-restoran atau rumah makan yang memiliki transaksi yang cukup banyak perharinya.

Peluncuran Tapping Box dan mesin Kasir E-pos ini dilakukan oleh Sekertaris Daerah Kota Cirebon Asep Dedi di ruang Adipura Balaikota Cirebon pada hari rabu (9/8/2017).

Acara peluncuran dihadiri oleh perwakilan dari setiap restoran yang akan dijadikan tempat pemasangan. Dalam kemsempatan itu, Asep menjelaskan jika Pemda Kota Cirebon meluncurkan alat Tapping Box sebanyak 14 unit.

“Alat Tapping Box yang akan kita pasang, pemasangan nanti 14 unit Tapping Box,” kata Asep Dedi.

Asep menjelaskan melalui mesin Tapping Box dan Kasir E-Pos ini setelah diujicoba akan terasa lebih efektif dan transparan untuk pembayaran pajak secara langsung yang dilakukan oleh konsumen setiap transaksi di restoran yang telah menggunakan Tapping Box dan mesin Kasir E-pos yang telah terhubung dengan internet.

“Ini dalam rangka meningkatkan pendapatan dalam sektor pajak. Prediksi kenaikan setelah adanya tapping box yang sekarang telah mencapai angka Rp 30 miliar berharap naik menjadi Rp 40 miliar.” ujarnya.

Pemerintah telah nggelontorkan dana Rp 15 juta untuk satu unit alat Tapping box dan 37 juta untuk satu unit alat Kasir E-pos. Rencananya alat Tapping Box ini juga akan di pasang di setiap lahan parkir yang ada di Kota Cirebon.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top