Daerah

Hadir di Subang, HIPMIKINDO Siap Wadahi Para Pelaku UMKM

SUBANG – Kepengurusan Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (HIPMIKINDO) Kabupaten Subang resmi dibentuk dengan ketua Kodar Udoyono.

Hal tersebut diketahui setelah dilaksanakannya Musda DPD HIPMIKINDO Jawa Barat dan DPC HIPMIKINDO Kabupaten Subang yang dilaksanakan di RM Purnama, Kamis (12/10/2017).

Musda dihadiri oleh ketua umum DPP HIPMIKINDO Syahnan Phalipi, ketua DPD HIPMIKINDO Jawa Barat Bezie Galih Manggala, pembina HIPMIKINDO Jawa Barat Rahyang Mandalajati  Evi Silviadi dan sejumlah pengurus HIPMIKINDO.

Ketua umum DPP HIPMIKINDO Syahnan Phalipi dalam kesempatan tersebut mengatakan, saat ini HIPMIKINDO sudah hadir diseluruh provinsi, termasuk di Jawa Barat. HIPMIKINDO memiliki anggota yang semuanya merupakan pelaku usaha mikro dan kecil.

“Lahirnya HIPMIKINDO memang berawal dari HIPMI, dulu saya anggota disana, karena sudah lebih dari 40 dan saya harus pensiun. Maka dari itu lahirlah HIPMIKONDO. Anggotanya para pelaku UMKM, termasuk usaha menengah usaha dan besar, mereka masuk dalam anggota istimewa,” kata Syahnan Phalipi.

Syahnan mengatakan saat ini ada puluhan ribu pelaku UMKM diseluruh Indonesia yang sudah bergabung dengan HIPMIKINDO. Mereka mendapat pembinaan dan bimbingan, hingga usaha yang mereka jalani mampu bersaing tidak hanaya ditingkat nasional, namun dilevel internasional.

“Jaringan kita juga banyak di luar negeri, HIPMIKINDO siap mempasilitasi dan membantu para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha mereka, mulai dari branding produk, sampai pembuatan logo kita bantu. HIPMIKINDO terus mendorong para pelaku UMKM untuk berinovasi, sehingga nantinya disetiap daerah ada UMKM unggulan,” katanya.

Hal yang sama dikatakan ketua DPD HIPMIKINDO Jawa Barat Bezie Galih Manggala, menurutnya dalam waktu satu atau dua tahun kedepan HIPMIKINDO Jawa Barat akan mulai bekerja sesuai agenda kerja yang sudah ditetapkan.

“Jadi kita harapkan nantinya ada sejumlah produk disetiap daerah yang menjadi unggulan. Kita akan coba mulai melakukan bimbingan dan pelatihan kepada para pelaku UMKM yang sudah tergabung dalam HIPMIKINDO,” katanya.

Pembina HIPMIKINDO Jawa Barat Rahyang Mandalajati  Evi Silviadi menambahkan, pihaknya siap medorong para pelaku UMKM di seluruh wilayah Jawa Barat untuk bergabung dengan HIPMIKINDO.

“Kita siap memberikan semua tenaga dan pikiran untuk HIPMIKONDO. Mari kita berssama-sama bekerja, membina para pelaku UMKM supaya naik kelas,” katanya.

Seperti diketahui, setelah dilaksanakannya Musda DPD HIPMIKINDO Jawa Barat dan DPC HIPMIKINDO Kabupaten Subang. Selanjutnya akan dilaksanakan pelantikan anggota HIPMIKONDO yang rencananya akan dilaksanakan di Fave Hotel pada 25 Oktober 2017 mendatang.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top