Daerah

Hari Ini Jenazah Koriah Tiba di Subang

Koriah

SUBANG – Pemkab Subang memastikan jenazah TKW asal Kecamatan Ciasem, Subang Koriah (35) yang meninggal di Jeddah, Arab Saudi tiba di tanah air pada Kamis (14/12/2017).

Kasi Penempatan TKI Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang Indra Suparman mengatakan  jenazah Koriah yang sempat tertahan atau terkatung-katung selama 4 bulan tersebut sudah dalam perjalanan menuju tanah air.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan, hari ini sekitar pukul 14.00 Wib tiba di Bandara Soekarno Hatta,” kata Indra.

Menurut Indra, pemulangan Jenazah Koriah tidak lepas dari komunikasi inten yang terus dilakukan dengan pihak Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia, oleh Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Ketenagakerjaan.

“Jenazah Koriah kemungkinan akan tiba di Ciasem Kamis malam sekitar pukul 21.00 WIB dan akan dimakamkan pada Jumat (15/12/2017) pagi,” katanya.

Lambannya penanganan pemulangan jenazah Koriah hingga terkatung-katung selama 4 bulan, sempat menjadi sorotan media dan elemen masyarakat Subang. Bahkan sekelompok masyarakat sempat mengumpulkan koin untuk Koriah dan sudah terkumpul sampai belasan juta rupiah.

Seperti diketahui, Koriah alias Fauziah seorang TKI asal Dusun Marjim RT 30/09 Desa Ciasem Tengah Kecamatan Ciasem Kab.Subang yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Jeddah Saudi Arabia meninggal dunia pada tanggal 10 Agustus 2017 silam.

Koriah diduga meninggal karena terjatuh di atas jendela rumah majikannya. Hingga saat ini sudah 4 bulan jenazah Koriah terkatung-katung. Hingga akhirnya pemerintah memastikan jenazah Koriah bisa dipulangkan ketanah air pada hari ini.

Comments
To Top