Daerah

Hebring, Lokakarya BP4D Subang Didominasi Warna Kuning

SUBANG – Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) mengadakan lokakarya kemitraan dan festival desa dalam rangka hari pemberdayaan menuju Subang Motekar di Kampung Nangkod desa Kawung Luwuk kecamatan Tanjungsiang, Subang. Rabu (6/12/2017)

Kegiatan ini dilaksanakan tujuannya untuk mempublikasikan hasil-hasil kegiatan peningkatan akses dan kualitas pelayanan sosial dasar bidang pendidikan dan kesehatan yang berada di desa.

Lokakarya ini diisi beberapa kegiatan diantaranya paduan suara ibu Kades, kreasi seni anak ABK, bazaar, dialog interaktif, penandatanganan kesepakatan kepala desa se-kecamatan Tanjungsiang, pembagian penghargaan kepala desa dan lainnya.

Ada empat narasumber yang menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala BP4D yang juga sebagai sekretaris TKPKD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Dispemdes, dan Kepala Dinas Pendidikan sebagai anggota TKPKD.

Kepala BP4D H. Sumasna mengatakan, kegiatan ini merupakan percepatan penanggulangan kemiskinanan sesuai dasar kegiatan yaitu perpres 15 tahun 2010 Keputusan Mentri serta regulasi lainnya.

“Ini juga untuk meningkatkan sosialisasi dan kesadaran masyarakat akan pentingnya generasi yang sehat dan cerdas dimasyarakat serta dalam rangka penanggulangan kemiskinan,” katanya.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga untuk membangun jejaring kemitraan dalam mendukung prioritas daerah dalam memenuhi kebutuhan disegala bidang.

Sementara itu Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, menjelaskan untuk meningkatkan penanggulangan kemiskinan terutama hasil olahan atau buatan dari wilayah sebdiri harus sangat di minati dahulu di lingkungan sendiri sehingga nanti keluar pun akan suka,

“Jadi mari cintai hasil prodak senidiri, ajak keluarga untuk belanja hasil olahan wilayah sendir, apalagi dibazar ini begitu banyak olahan hasil warga Tanjungsiang,” katanya.

Kemudian tambahnya, kemasan yang langsung telihat harus menarik, karena biasanya orang tertarik ketika melihat kemasannya.

“Berikan perpaduan seunik mungkin terutama bisa menarik untuk semua gener, tapi jangan lupa dalamnya juga harus sesuai kemasannya,” tambahnya.

Ia mengajak untuk terus menjaga capaian yang saat ini banyak diraih, karena menunjukkan masyarakat Subang yang semakin maju.

“Banyak sekali saat ini calpaian yang kita raih, seperti adipura, namun tanpa kita semua dan tanpa kita jaga maka semua itu sia-sia”pangkasnya.

Peserta lokakarya ini bersal dari organisasi perangkat daerah, kecamatan, kades, pendamping lokal, ppara kader, pengelola paud, dan lainya.

Diserahkan pula penghargaan kategori desa peduli PSD kepada tiga desa dilihat total persentase dana desa dan realisasinya dan juara-juara cerdas cermat kader posyandu se-kecamatan Tanjungsiang.

Comments
To Top