Daerah

HMI Lakukan Audiensi dengan DPRD Subang 

SUBANG – Aktivis Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Subang melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Subang, Senin (21/8/2017).

Setelah melakukan orasi dan menyampaikan tuntutanya seperti menyuarakan Subang harus terbebas dari rezim prabayar, dan mengkritisi keberadaan tenaga security di lingkungan Pemkab, serta menolak rencana kenaikan gaji DPRD, massa HMI langsung melakukan audiensi di ruangan komis I DPRD Subang.

Dalam audiensi itu, HMI diterima oleh Ketua DPRD Beni Rudiono, anggota komisi I waryono, dan ketua Komisi II Dadan Yudasuwara.

“Iya, kita tadi melakukan audiensi bersama ketua dewa  dan anggota DPRD lainnya. Dalam audiensi itu, kita mendorong agar DPRD melakukan langkah kongkrit yang menunjukan keberpihakan terhadap masyarakat,” kata Ketua HMI Cabang Subang Iing Irwansyah.

Iing menegaskan bahwa DPRD harus menjelaskan kepada masyarkat terkait urgensi atas kenaikan gaji dan tunjangan DPRD serta carut marut terkait adanya isu uang dalam proses rotasi dan mutasi pejabat dilingkungan Pemkab Subang.

“Kita minta DPRD menjelaskan semunya kepada mmasyarakat dengan cara menyampaikan ke publik melalui konverensi pers,” tegas Iing.

Ketua DPRD Subang Beni Rudiono mengatakan pihaknya selalu wakil rakyat akan menampung semua aspirasi, termasuk aspirasi yang disampaikan oleh aktivis HMI.

“Semua akan kita sampaikan kepada masyarakat, tuntutan dari mahasiswa ini akan kita tindaklanjuti,” kata Beni.

Diberitakan sebelumnya, massa HMI melakukan aksi unjuk rasa dengan membawa sejumlah tuntutan. Dalam aksi terebut massa HMI membentangkan spanduk menuntut Subang harus bebas dari rezim prabayar.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top