Daerah

HMI Subang Nyatakan Mosi Tidak Percaya Terhadap Kepemimpinan Imas Aryumningsih

SUBANG – Aktivis mahasiwa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Subang, Selasa (29/8/2017).

Dalam aksinya massa HMI Subang menyatakan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa indikator, dan yang paling krusial adalah adanya indikasi “uang” dalam rotasi, mutasi dan promosi jabatan dilingkungan Pemkab Subang.

“Kita kembali mempertanyakan mekanisme dan proses rotasi, mutasi dan promosi jabatan secara transparan didepan publik. Karena sampai saat ini belum ada jawaban,” kata Ketua HMI Cabang Subang Iing Irwansyah.

HMI menilai dalam pelaksanaan  mutasi, rotasi dan promosi Baperjakat terkesan tidak difungsikan. Hal terbaru terlihat dari adanya beberapa pejabat yang ditempatkan tidak sesuai dengan kemampuannya atau tidak pada tempatnya.

“Ini kalau baperjakat difungsikan tidak mungkin ada isu jual beli jabatan. Maka dari itu pemerintah harus segera menjelaskan ini. Jangan sampai isu ada uang ini terus mengemuka, dan menjadi bola liar,” katanya.

Selain menyuarakan tentang rotasi, mutasi dan promosi yaang dinilai ada indikasi jual beli jabatan. HMI juga menyoroti terkait rendahnya serapan anggaran yang sampai saat ini baru mencapai 30 persen.

“Kita menilai kenapa serapan anggaran masih kecil? Karena lemahnya pengawasan dari bupati dan DPRD Subang. Maka dari itu kita menyatakan mosi tidak percaya,” tegasnya.

Selain melakukan aksi di depan kantor Bupati Subang, HMI juga kembali berorasi didepan gedung DPRD. Mereka menyatakan penolakannya terhadap kenaikan gaji dan tunjangan anggota dewan, karena saat ini dinilai kinerja dewan tidak maksimal.

Comments
To Top