Daerah

HUT TNI ke-72 di Subang Digelar Secara Sederhana

SUBANG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 tahun 2017 tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Alun-alun Subang, Kamis (5/10/2017) dilaksanakan secara sederhana, namun khidmat.

Upacara puncak peringatan HUT TNI ke-72 dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat” dihadiri oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, Sekda Abdurakhman, Ketua DPRD Beni Rudiono Dandim Subang Letkol Inf Fikri Ferdian, Kapolres Subang AKP Muhammad Joni, dan unsur Muspida lainnya, serta pada kepala OPD, camat, serta tamu undangan lainya.

Pada upacara HUT TNI ke-72 itu, selaku inspektur upacara dipimpin oleh Danwingtekal Suryadharma Kalijati Kolonel Tek Stevanus Ervin. Sedangkan peserta pasukan upacara terdiri dari unsur TNI, kepolisian, PNS, pasukan Dishub, Satpol PP, Lapas, BPN dan pelajar dari perwakilan sekolah SMP dan SMA.

Dalam amanat inspektur upacara Kolonel Tek Stevanus Ervin mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada seluruh TNI. Dirinya mengatakan HUT TNI ini merupakan salah satu bentuk laporan kepada pemerintah dan masyarakat dalam bentuk pertanggungjawaban tugas dan merupakan gambaran yang utuh tentang tugas TNI terhadap pemerintah dan masyarakat.

“Sehingga dengan hal tersebut akan tumbuh kecintaan masyarakat terhadap TNI,” kata Kolonel Tek Stevanus Ervin.

Selain itu Penyelenggaraan peringatan Hut TNI ke 72 ini  sebagai bentuk laporan kekuatan TNI terhadap bangsa dan masyarakat. Sehingga muncul Makna TNI  tumbuh dan berkembang bersama ditengah masyarakat di era globlalisasi.

“Bersama dengan rakyat TNI  menjaga kesatuan dan persatuan bangsa,” tegasnya.

Dia menambahkan, tugas yang dilakukan oleh TNI terhadap masyarakat dengan sinergis dengan pihak lain membantu dalam penanggulangan bencana alam. Pembangunan di wilayah terluar merupakan tugas dalam pengamanan perbatasan.

“Selain itu dalam pelaksanaan tugas luar cukup dipandang cukup berhasil karena bisa berbaur dengan masyarakat sekitar, karena TNI selalu menjujung tinggi keadilan. TNI di tuntut untuk menjunjung tinggi kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi,” katanya.

Usai pelaksanaan HUT TNI ke-72 dilaksanakan pemberian penghargaan kepada personil TNI dan warga masyarakat yang berprestasi oleh Bupati Subang.

Adapun penghargaan diberikan kepada Eno Yunhana Babinsa Koramil 0508 Purwadadi Kodim 0605 Subang jenis prestasi Babinsa inspiratif Kodim 0605 Subang, Dul Rochadi babinsa Koramil 0512 Cijambe, Babinsa inspiratif Kodim 0605 Subang,

Selanjutnya Heru Dianto Babinsa koramil 0505 Tanjungsiang Kodim 0605 Subang sebagai peringkat 10 besar terbaik kecakapan dan ketangkasan pada kursus pembinaan mahir lanjutan Saka Wira Kartika tingkat nasional.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top