Daerah

Imas Geram Kepada Disdikbud Subang, Ada Apa?

Bupati Subang, Imas Aryumningsih saat melakukan sidak ke Disdikbud Subang

SUBANG – Bupati Subang, Imas Aryumningsih mengaku kecewa kepada para aparatur pemerintah daerah yang tidak menjakankan kinerjanya dengan baik.

Tak terkecuali kepada Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Kabupaten Subang, Imas menyayangkan terhadap kinerja aparat di dinas tersebut karena dari 146 PNS yang ada, hanya 45 yang hadir termasuk para Kabid dan kadis yang berasalan ada urusan.

“Ini sangat disayangkan bagaimana kinerja penyerapan anggaran kita bisa naik, kalau untuk kehadiran saja susah, padahal sekarang sudah sangat keterlambatan,” ungkap Imas saat melakukan Sidak ke Disdikbud Subang, Jum’at (6/10/2017).

Padahal, dirinya
akan meninjau kembali TPP yang sudah dinaikan 100%, namun kinerja dinasnya masih lamban, karena tujuan awal dinaikkannya TPP adalah untuk meningkatkan kinerja.

“Saya menaikan TPP yang sebelumnya belum terjadi bahkan sampe 100% ini untuk menambah kinerja, kalau seperti ini tugas kita untuk masyarakat tidak ada,” katanya.

Kemudian ia menjelaskan, bahwa masyarakat sekarang bukan butuh bupati atau programnya saja, melainkan butuh program yang nyata serta kehadiran pemerintah.

“Bagaimana mau maju kalau kita di tahun terakhir program gapura masih males, dan ini adalah panyakit kita, ingin maju tapi cuman angan-angan karena malas,”tambahnya.

Sidak tersebut dilakukan setelah sebelumnya mengadakan motivasi untuk meningkatkan kinerja para PNS di Kabupaten Subang. Kali ini Imas langsung menyidak 3 dinas di lingkup Pemkab Subang. 

Selain Disdikbud, Imas juga menyidak Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang. Imas meninjau para PNS yang bekerja serta mengumpulkan para kadis dan Kabidnya untuk melihat capaian dan kinerja seluruh PNS di dinas-dinas tersebut.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top