Daerah

Kantor KPU Subang Didatangi Sekelompok Massa

SUBANG – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang didatangi sekelompok massa yang menamakan Aliansi Masyarakat Peduli Pilkada, Sabtu (10/2/2018).

Dari panauan, puluhan massa Aliansi Masyarakat Peduli mendatangi kantor KPU Subang sekitar pukul 10.00 WIB, dengan membentangkan sebuah sepanduk bertuliskan “Tolak penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang Bermasalah Hukum”.

Dalam aksinya massa tidak melakukan orasi apapun, mereka hanya membentangkan spanduk didepan pintu gerbang kantor KPU Subang. Mereka menyebut aksi itu sebagai aksi tutup mulut selama lima menit.

“Iya, ini aksi tutup mulut, tidak berbicara karena kami tidak percaya terhadap KPU,” kata koordinator aksi Mamay Maulana.

Aksi ini dilakukan sebagi bentuk mendukung KPU untuk bersikap netral dalam Pilkada, dan mendorong KPU untuk bersikap adil dan menjadikan hukum sebagai panglima tertinggi.

“Kita menolak penetapan calon bupati dan wakil bupati bermasalah dengan hukum,” tegasnya.

Aksi tutup mulut selama lima menit di depan kantor KPU Subang ini berlangsung singkat. Setelah membentangkan spanduk dan membagikan selebaran, massa Aliansi Masyarakat Peduli Pilkada membubarkan diri.

Comments
To Top