Daerah

Kronologi Kecelakaan Bus Terguling di Tanjakan Emen Subang

SUBANG – Peristiwa kecelakaan Bus terguling yang terjadi di Tanjakan Emen, tepatnya di Kampung Cicenang Desa/Kecamatan Ciater, Subang, Sabtu (10/2/2018) sekitar pukul 17.00 WIB menyebabkan banyak korban.

Menurut informasi yang diperoleh dari warga sekitar, kecelakaan terjadi begitu cepat. Bus bernomor polisi  F 7959 AA yang melaju dari arah Bandung, tiba-tiba terguling hingga menyebabkan penumpang terpental dan terjepit bagian Bus.

Sebelum terguling, Bus yang membawa rombongan wisata Koperasi Permata Ciputat Tangerang Selatan, itu telah pulang dari Gunung Tangkuban Parahu.

Saat melintas lokasi kejadian tepatnya di turunan Cicenang laju kendaraan hilang kendali. Bus itu menabrak Sepeda motor Beat bernomor polisi T 4382 MH, hingga akhirnya teguling di kiri Tanjakan Emen.

Kecelakaan yang diawali dengan menabrak sebuah sepeda motor itu tidak bisa dihindari. Sehingga membuat Bus oleng dan menabrak tebing, puluhan penumpang yang berada didalam Bus terpental dan terjepit bagian Bus, korbanpun berjatuhan.

Untuk korban meninggal maupun luka masih simpang siur, belum ada kepastian. Sebagian sumber menyebut korban jiwa akibat kecelakaan sebanyak 7 orang, sebagian lagi menyebut lebih dari 10 orang.

Diantara para korban dan Bus terguling, ada beberapa sepeda motor juga dalam kondisi rusak parah, sehingga membuat korban tentunya bertambah.

Saat ini petugas kepolisian masih melakukan evakuasi terhadap para korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Para korban luka-luka dan meninggal dunia segera dibawa ke puskesmas terdekat dan RSUD Ciereng Subang. Hingga berita diturunkan, belum diperoleh informasi dari petugas karena penanganan masih berlangsung.

Comments
To Top