Daerah

Malam Hari, Sebagian Wilayah Jabar Diguyur Hujan

BANDUNG – Hampir setiap hari wilayah Jawa Barat diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang. Oleh karena itu masyarakat dihimbau untuk selalu waspada, karena dibeberapa daerah berpotensi hujan dengan disertai angin kencang dan petir.

Dikutip dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Minggu (8/10/2017) hujan diprediksi akan mengguyur sejumlah wilayah di Jawa Barat atau Jabar. Baik dengan intensitas sedang ataupun ringan. bahkan dibeberapa wilayah berpotensi hujan disertai angin kencang dan petir.

Malam ini ada lima kabupaten di Jabar yang diprediksi tidak turun hujan, sedangkan sisanya hujan akan mengguyur daerah-daerah tersebut. Kelima daerah yang diperdiksi tidak turun hujan atau hanya berawan diantaranya Cirebon, Indramayu, Majalengka, Sumber, Kuningan.

BMKG menulis sebuah peringatan dalam halaman resminya. Peringatan tersebut ditujukan untuk warga Jabar agar tetap selalu berhati-hati dan waspada dengan hujan yang disertai angin kencang dan petir.

“Waspada akan potensi terjadinya hujan sedang, lebat disertai angin kencang dan petir dengan durasi singkat di sebagian wilayah Bogor, Depok, Bandung dan Ciajur pada rentang waktu antara siang hingga menjelang malam hari,” tulis BMKG.

Dengan adanya potensi hujan dihampir seluruh wilayah Jabar, seluruh masyarakat harus tetap waspada. Apalagi yang akan berpergian di malam hari harus sedia payung sebelum hujan.

Comments
To Top