Daerah

Maulid Nabi, Ustad Zacky Mirza Ceramahi Warga Subang

SUBANG – Pemkab Subang mengelar tabligh akbar dalam rangka Maulid Nabi 1439 H. Tablig akbar diisi oleh tausyiah dai kondang ustad Zacky Mirza.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor bupati Subang, Rabu (5/12/2017) dengan tema ‘Motekar Melayani Urang Subang’ berlangsung khidmat dan semarak.

Tabliq akbar diikuti oleh sekitar 500 jamaah yang terdiri dari para camat, kadesa, seluruh staf Setda, anggota PKK dan Dharma Wanita, pelajar dan para guru ngaji yang tegabung dalam FKDT dan FKGN.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Subang H. Imas Aryumningsih, Dandim 0605 Subang Let Inf Fikri Ferdian, Kepala Kajari Subang Chandra Yahya Welo, Dansubdenpom Kapten Sarno, Ketua MUI Subang dan tamu undangan lainnya.

“Dalam perayaan Nabi kita tercinta ini yang paling harus kita lakukan adalah menteladani akhlakul karimah dan bersholawat kepadanya,” kata bupati Imas.

Menurutnya, bukanya hanya merayakannya ketika kita mencintai Nabi Muhammad, tapi meconotoh, meneladani dan selalh bersholawat adalah bentuk nyata kecintaan kita sebagai umatnya Nabi Muhammad SAW.

“Dengan tabligh akbar ini semoga kita sepulang nya kita semua mendapatkan banyak ilmu dari Ustad Zacky Mirza, dan kita selalu ada dalam rahmat dan magfirol dari Allah SWT, karena kita menunjukkan kecintaan kita kepada baginda Rasul,” tambahnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausyiah Ustad Zacky Mirza dengan tema bersyukur, berakhlakul karimah, dan selalu berprasangka baik dan positif sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan hibah kepada LDII sebesar Rp 50 juta, PWRI Rp 25 juta dan PD PUI Subang Rp 45 juta, serta melaporkan bahwa Pemda Subang telah memberikan bantuan hibah dari dana murni sebanyak 257 badan lembaga dan organisasi dengan jumlah bantuan Rp 22. 223. 000.000 dan dari angaran perubahan sebanyak 61 badan lembaga dan organisasi sebesar Rp 2.850.000.000.

Comments
To Top