Daerah

Niko Rinaldo: LPG 3 Kg Langka, Pemda Subang Segera Carikan Solusi! 

SUBANG – Ketersediaan LPG 3 kg bersubsidi mulai langka dipasaran. Masyarakat mulai resah dengan sulitnya memperoleh bahan bakar utama untuk pemenuhan kebutuhan pokok rumah tangga maupun pedagang kecil dan mikro.

Keluhan akan hal tersebut disampaikan oleh salah seorang warga desa Mulyasari kecamatan Pamanukan Asep Gunawan Permadi. Menurutnya sudah beberapa hari ini LPG sulit didapat, kalau pun ada harganya mahal.

“Saya merasa kesulitan, sudah satu minggu terakhir harus mencari gas LPG 3 kg sampai ke kalijati, selain jauh harganya pun mahal,” kata Asep, Kamis (7/12/2017).

Hal tersebut mendapatkan tanggapan dari Sekretaris DPC TMP Subang Niko Rinaldo, yang mendesak pemerintah untuk segera mencarikan solusi, agar masyarakat tidak kesulitan. Mengingat LPG adalah kebutuhan pokok masyarakat.

“Kami berharap Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Subang khususnya leading sektor terkait, segera berkoordinasi dengan Hiswana Migas dan Pertamina agar segera mencarikan solusi akan persoalan yang terjadi dimasyarakat,” kata Niko

Terkait kelangkaan LPG 3 kg dan mahalnya harga dipasaran. Menurut Niko hal tersebut tentunya sangat menyusahkan masyarakat, terlebih lagi LPG 3 kg merupakan kebutuhan pokok sehari-hari baik untuk pengguna rumah tangga dan pelaku usaha kecil dan mikro.

Comments
To Top