Daerah

Oded Ingin Ada Peningkatan Kesejahteraan dan SDM di Kota Bandung

BANDUNG – Bakal Calon Walikota Bandung Oded M. Daniel berharap ada perbaikan sosial, kesejahteraan Sumber Daya Manusia (SDM) warga Kota Bandung.

Hal tersebut disampaikan Mang Oded sapaan akrabnya saat kunjungan balasan ke kantor PWI Perwakilan Kota Bandung, jalan Panaitan 23 Bandung, Jumat (26/1/2018).

Oded menilai pembangunan infrastruktur di kota Bandung bukannya tidak penting, namun akan lebih penting lagi pembangunan kesejahteraan soasial serta SDM warga Kota Bandung.

“Moral, sosial, kesejahteraan dan SDM warga kota Bandung jauh lebih penting dari segalanya,  karena dengan moral, karakter warga menjadi daya dorong untuk mendukung pemimpinnya,” tandas Mang Oded di tengah keakraban dengan para wartawan.

Kedepan, jika dirinya terpilih menjadi Walikota Bandung, akan berbagi porsi  untuk wakilnya, yang kini dicalonkan,  yaitu Yana Mulyana.

“Saya kenal karakter Kang Yana sejak 2008 lalu,  bahkan sempat ditawari tahun 2013 untuk berpasangan dengan dirinya,  namun Yana saat itu belum siap karena satu dan lain hal,” katanya.

Dalam percakannya, Mang Oded juga mengutip pernyataan sahabat Nabi, Ali bin Abi Thalib, bahwa berbagi ide dan masukan merupakan kerja berjamaah, tidak dapat dipecahkan hanya oleh sendiri. Ide sendiri hanya setengahnya dibanding ide yang keluar dari banyak orang yang akan memperkaya ide itu sendiri.

“Saya berpendapat kalau pemimpin hanya one man show,  bekerja dan hanya mengandalkan diri sendiri maka lihat saja hasilnya,  tidak seperti hasil musyawarah,  kan Alquran juga menyuruh kita musyawarah Wasyawirhum fil amri,  bermusyawarahlah dalam berbagai urusan, ” tandasnya.

Mang Oded mengaku tidak akan menjadi beban, jadi atau tidaknya sebagai Walikota Bandung mendatang,  bagi dirinya setiap langkahnya pasti dilihat Alloh SWT, sehingga jadi atau tidaknya nanti dikembalikan kepada Yang Maha Kuasa.

“Saya tidak miliki beban terkait Pilkada ini, kalaupun tidak jadi saya tetap menjadi ustadz,  ngajar ngaji dan usaha tetap jalan,  namun saya tetap berusaha menjalankan amanah partai untuk dicalonkan sebagai Walikota Bandung bersama kang Yana,” katanya.

Oded pun berharap dirinya bisa lebih baik, karena ibarat jualan,  barang yang ditawarkan harus berkwalitas dan pedagangnya pun harus memiliki integritas.  “Masa orang yang menawarkan saya seorang pemabuk atau ahli maksiat,  ya harus memiliki keteladanan jadi pembeli pun mau membelinya,  sehingga sinergitas itu yang perlu dikedepankan dan tidak asal-asalan,” katanya.

Dalam kunjungannya tersebut Mang Oded dan sejumlah sahabatnya juga berkenan makan siang bersama jajaran PWI Kota Bandung, diantaranya Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah, Wakil Ketua Asep Budi, Kang Abud sebagai moderator dan sejumlah anggota PWI perwakilan Kota Bandung lainnya dengan penuh canda dan tawa.
Oded juga berharap sinergitasnya dengan PWI Kota Bandung terus berlanjut untuk mengetahui aspirasi yang datang dari masyarakat media sebagai masyarakat pertama yang mengetahui keinginan warganya.

Comments
To Top