Daerah

Oded Intruksikan Camat dan Lurah di Kota Bandung Jaga Kemanan Masjid

BANDUNG – Wakil Walikota Bandung Oded M.  Daniel instruksikan jajaran Kecamatan dan Kelurahan menjaga keamanan sekitar masjid, menyusul banyaknya orang gila yang diduga melakukan penganiayaan.

Mang Oded demikian sapaan akrabnya mengatakan hal tersebut usai menghadiri pengoperasian GrabCar di Lanud Husein Sastranegara Bandung,  Senin (5/2/2018).

Oded meminta aparat kewilayahan,  Muspida,  Camat dan Lurah bekerjasama dengan aparat Kepolisian menjaga keamanan lingkungan.

Oded juga menambahkan sejauh ini pihaknya juga melakukan pemantauan dengan Dinas Sosial Kota Bandung terkait dengan dugaan orang gila yang berkeliaran di masjid dan diduga melakukan penganiayaan.

Di Bandung raya sedikitnya sudah 3 kali kejadian, seperti di wilayah Cicalengka Kabupaten Bandung yang menimpa KH.  Basri Pimpinan Ponpes Santiong mengalami luka parah, Prawoto Satgas Persis sampai meninggal dunia dan terakhir kemarin di masjid AtTawakal  kawasan Astananyar yang pelakunya sudah ditangkap.

Terkait dengan kehadirannya di Lanud Husein Sastra, Oded berharao kolaborasi antara pihak pemerintah dan swasta melalui alat transportasi sangat diharapkan.

“Bandung merupakan destinasi wisata dunia, sehingga infrastruktur dan alat transportasi di Bandung harus memberikan pelayanan yang terbaik,” ujar Oded.

Namun demikian, timpal Oded diharapkan jangan ada gesekan antara transportasi online dengan konvensional, semua harus saling melengkapi dengan berbagai tahap perijinan juga harus dilaksanakan.

Senada dengan Oded, Walikota Cimahi Ajay M. meminta agar regulasi pemerintah tentang alat transportasi tersebut dilalyi dan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Comments
To Top