Daerah

PDAM Subang Siapkan Dua Armada Untuk Antisipasi Kekeringan

Ilustrasi

SUBANG – Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Rangga Kabupaten Subang telah mempersiapkan dua armada tanki air bersih yang akan digunakan untuk memberikan bantuan distribusi air bersih ke wilayah-wilayah yang mengalami kekurangan air pada musim kemarau tahun ini.

Dirut PDAM Tirta Rangga Kabupaten Subang Suryana mengatakan, saat ini armada untuk mendistribusikan air besih memang terbatas, hanya dua. Namun kedepan pihaknya sudah mengajukan lagi dua armada tambahan. Dengan ada penambahan tersebut tentunya pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal.

“Iya, sekarang ada dua armada, memang terbatas, tapi kita siap jika pada musim kemarau ini ada warga yang membutuhkan air bersih. Jika ada laporan kita segera kirim,” kata Suryana kepada Mediajabar.com, Rabu (12/9/2017).

Suryana mengatakan, sampai saat ini memang belum ada laporan dari masyarakat terkait daerah atau wilayah yang mengalami kekeringan. Namun jika melihat dari peristiwa kekeringan tahun lalu, ada sekitar 16 desa di wilayah Pantura Subang yang sering kekurangan pasokan air bersih pada saat musim kemarau.

“Untuk daerah yang biasanya mengalami kesuliitan air, itu ada sebanyak 16 desa di wilayah Pantura. Jadi minta dikirim, biasanya ada warga yang mengirim surat ke kita. Nah, sampai saat ini belum ada surat, tapi kita sangat siap jika masyarakat membutuhkan pasokan air bersih,” katanya.

Comments
To Top