Daerah

Pedagang Sayur di Subang Kembali Ditertibkan

SUBANG – Banyak pedagang sayuran yang nekat berjualan di pasar Pujasera Subang atau belakang Chandra dan pasar Inpres membuat Pemkab Subang harus mengambil sikap tegas.

Sejumlah personil dari Satpol PP dengan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian, pada Senin (21/8/2017) diterjunkan untuk melakukan relokasi atau penertiban kembali puluhan pedagang yang kekeh berjualan kembali didua lokasi pasar yang sebelumnya sudah direlokasi itu.

Selain melibatkan Satpol PP dan Polisi, penertiban para pedagang sayur itu juga mendapat pengawalan dari aparat TNI. Penertiban harus dilaksakan kembali karena banyak pedang yang tidak mematuhi aturan dengan membuka kembali lapak meraka di bekas pasar yang sudah direlokasi.

“Program penataan pasar ini yang telah ada dari Bupati sebelumnya yaitu, pasar sayur dan pasar basah yang harus di tata di pasar terminal,” kata Bipati Subang Hj. Imas Aryumningsih saat pimpin apel di halaman Pemkab Subang.

Apalgi rencana pembangunan mall sudah semakin dekat, karena tak adanya mall merupakan kerugian besar. Uang dari subang malah keluar daerah, sehingga penertiban para pedagang sayur yang sudah direlokasi ke pasar rakyat Subang harus dilakukan kembali.

Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulitianto Wahid saat memberikan pengarahan kepada anggotanya dalam mengawal penertiban pedagang sayur

“Setelah ada mall kita tdak akan menghilangkan toko-toko yang yang masih digandrungi oleh masayrakat menengah kebawah dan pujasera tetap menjadi pusatnya, namun akan kita tata, dan nanti pertokoan hotel dan mall menjadi satu dengan pertokoan akan ada di bawah,” katanya.

Kemudian Bupati menjelaskan pasar sayur dan  pasar basah itu di pasar terminal dan pujasera hanya untuk dagangan kering. Karena bila tak ada tukang sayur atau pasar basah di pujasera dan pasar panjang atau pasar Inpres maka otomatis pembeli akan pergi ke pasar terminal.

“Penataan pasar panjang itu menunggu tender dan pengusaha mau melaksanakan tender bila pasar panjang sudah steril, apalagi tata kota merupakan lanjutan program dan itu sudah harus dilaksanakan,” jelasnya.

Selesai apel kemudain Bupati bersilturhami dengan para nggota Pol PP yang akan melaksanakan tugas yang kemudian dilanjutkan dengan apel pasukan yang dipimpin Kapolres Subang sebelun melaksanakan penertiban pasar.

Comments
To Top