Daerah

Pemkab Subang Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ramadhan 1438 H

SUBANG – Pemkab Subang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral operasi Ramadhan 1438 H. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H.

Rapat dihadiri seluruh unsur Muspida dan seluruh Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Subang, kelompok Ormas dan masyarakat Subang.

Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih menyampaikan bahwa menjelang dan pasca Idul Fitri dalam kesiapan untuk kenyaman dalam menjalankan hari raya Idul Fitri banyak yang harus di perhatikan selain dari faktor pemudik itu sendiri dan juga sarana yang menjadi jalur mudik.

“Hal yang terjadi yang di akibatkan oleh pemudik, biasanya pemudik tidak memenuhi kriteria aman dalam berkendaran, faktor cuaca yang ekstrim juga bisa mempengaruhi keamanan dan kenyaman dalam mudik juga sarana infrastruktur yang dilalui pemudik kurang baik sering terjadiinya kecelakaan,” kata Imas.

Selain itu, ada hal lain yang sering terjadi di hari raya Idul Fitri adalah tingkat curamor meningkat, tindak pencopetan juga meningkat dan pencuriaan yang terjadi dimana rumah tinggalnya kosong.

“Saya berharap supaya pos pengamanan di setiap kecamatan bisa disediakan untuk tempat beristirahat pemudik yang berkendaran motor atau yang sakit yang di alami dalam perjalanan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut juga para Muspida memaparkan segala program kerja dan masukan dalam menghadapi hari raya Idul Fitri maupun pasca pelaksananaan Idul Fitri, terutama masalah pelayanan keamanan dan keselamatan para pemudik yang akan melintasi daerah teritorial wilayah Subang.

Sehingga perlu adanya kerjasama yang sinergis dari seluruh elemen yang terlibat untuk menyatukan tujuan, visi dan misi apa saja yang akan dilakukan untuk operasi Ramadhani ini bisa tercapai.

Comments
To Top