Daerah

Pemkab Subang Latih Masyarakat Tetang Tata Cara Urus Jenazah

Aan Hadari

SUBANG – Pemkab Subang telah melakukan pelatihan mengurus jenazah yang diikuti oleh ratusan masyarakat. Hal tersebut merupakan upaya pemerintah untuk memberi pemahaman yang benar tentang tata cara mengurus jenazah sesuai syariat Islam,

Kabag Kesra Pemkab Subang Aan Hadari mengatakan, ratusan masyarakat yang sudah mengikuti pelatihan berasal dari seluruh kecamatan yang berada di kabupaten Subang. Mereka telah dilatih oleh salah seorang anggota Dewan Mesjid Indonesia (DMI).

“Iya, kegiatan ini kita kerjasama dengan Dewan Mesjid Indonesia, mereka yang melatih,” kata Aan Hadari kepada Mediajabar.com, Rabu (1/11/2017).

Dalam pelatiahan tersebut menurut Aan, masyarakat dilatih tentang tata cara mengurus jenazah dari mulau memandikan sampai dengan menguburkannya, semua dilakukan sesuai syariat Islam.

Seperti diketahui, untuk tahun ini ada sebanyak 200 masyarakat yang ditargetkan mengikuti pelatihan, namun belum semunya mengikuti karena masih ada satu kegitan lagi yang belum dilaksanakan.

“Targetnya ada empat kegiatan, dan sampai saat ini kita baru menggelar tiga kegiatan. Tinggal satu kegiatan lagi yang belum dilaksanakan. Kita harapkan dengan adanya pelatihan ini masyarakat paham tentang tata cara mengurus jenazah yang benar,” katanya.

Aan berharap kedepannya dalam pelatihan ini dikut sertakan juga para muda dan ibu-ibu, sehingga nantinya ada regenrasi dari masyarakat yang paham tentang tata cara mengurus jenazah.

“Selain itu, kita juga berharap kedepan ada anggran untuk pengadaan alat, karena saat ini kita hanya melakukan pelatihan saja. Sementara untuk alat memang belum ada,” pungkasnya.

Comments
To Top