Daerah

Peringati Hari Juang Kartika, Anggota TNI di Subang Ziarah ke TMP Cidongkol

SUBANG – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika 2017, Kodim 0605 Subang melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cidongkol yang berada dkdi Kelurahan Pasirkareumbi Kecamatan Subang, Kamis (14/12/2017).

Ziarah langsung dipimpin oleh Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian, didampingi Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 0605/Subang.

“Melalui Hari Juang Kartika kita mantapkan jati diri TNI AD dan kemanunggalan TNI AD guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” kata Dandim.

Untuk mewujudkan hal itu, menurut Dandim salah satunya dengan mengenang dan mengormati jasa-jasa pahlawan terdahulu yang telah berjuang dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurutnya,  jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang senantiasa harus manunggal dengan rakyat serta mengedepankan kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia diatas segala-galanya.

“Hari Juang Kartika pada hakekatnya dilandasi oleh sebuah peristiwa bersejarah penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan yang terjadi 71 tahun silam di Kota Ambarawa,” terangnya.

Hadir pada kesempatan itu Dan Yon if 312/KH, Mayor inf Medi Hariyo Wibowo, Subden POM Subang  Kapten inf Dodi, Para Danramil,  Prajurit TNI AD, dan tamu undangan lainnya.

Selain memanjatkan doa, Dandim beserta rombongan juga menabur bunga kepada makam para pahlawan.

Comments
To Top