Daerah

Pohon Tumbang Sempat Tutup Akses Jalan Subang-Purwakarta

SUBANG – Telah terjadi longsor dan pohon tumbang di Kampung Cibinong, Desa Sagalaherang Kaler Kecamatan Sagalaherang, Subang, Sabtu (16/12/2017).

Akibat longsor dan pohon tumbang itu, membuat akses jalan dari arah Subang menuju Purwakarta sempat tidak bisa diakses karena terhalang pohon yang tumbang.

Untuk membuat akses jalan terbuka kembali, sejumlah personil Dalmas Polres Subang diturunkan.

Dengan dibantu anggota TNI dan masyarakat, mereka bahu membahu membersihkan jalan dari bekas longsor dan pohon tumbang yang menghalangi jalan raya.

Kegiatan bersih-besih jalan raya yang dimulai pukul 05.30 WIB itu langsung dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Subang AKP Usep Deni.

Setelah dilakukan upaya membersihkan jalan dari longsor dan pohon tumbang uang dilakukan oleh polisi, TNI dan masyarakat, beberapa jam kemudian akses jalan dari Subang menuju Purwakarta dan sebaliknya sudah normal kembali.

“Sekarang jalan sudah normal kembali, longsor dan pohon tumbang terjadi setelah hujan semalaman,” kata warga sekitar Carmin (35).

Carmin menceritakan sebelum jalan milik provinsi ini dibersihkan, akses jalan dua kabupaten yakni Subang dan Purwakarta tertutup total.

“Iya, tadi pagi memang tidak bisa dilewati. Sekarang sudah normal,” katanya. 

Menurut Carmin, selain mengerahkan anggota Dalmas, TNI dan masyarakat, pembersihan jalan dari bekas longsor dan pohon tumbang dibantu satu unit alat berat milik Pemkab Subang. 

Comments
To Top