Daerah

Polda Jabar Beri Penghargaan Kepada Anggota TNI-Polri Subang yang Gagalkan Aksi Pecurian

BANDUNG – Setelah berhasill menggalkan aksi pencurian pecah kaca yang terjadi di Jl. Mayjend Sutoyo Kelurahan Karanganyar Kecamatan Subang, Selasa (10/10/2017) lalu. Anggota TNI/Polri di Subang mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto.

Kedua aparat keamanan beda instansi tersebut diganjar penghargaan Kapolda Jabar di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jabar, Kamis (12/10/2017). Dalam kesempatan itu, Pangdam III Siliwangi Mayjen M. Herindra juga turut hadir memberikan apresiasi.

Seperti diketahui kedua anggota TNI/Polri yang mendapatkan penghargaan adalah Bripka Hartono dan Serma Sumarna anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa AD di Kelurahan Karanganyar, Kabupaten Subang. Keduanya sukses meringkus pelaku pencurian bermodus pecah kaca.

Aksi heroik keduanya sempat ramai dikalangan masyarakat dan media soaial, karena berkat aksi sigap anggota TNI/Polri itu, uang Rp 75 juta dan sejumlah berkas didalam tas milik korban bernama Panji Ridwan (51) asal Kelurahan Karanganyar yang disimpan di dalam mobil Avanza bernomor polisi D 1729 AAU gagal dibawa pelaku. Seketika pelaku diringkus dan langsung dibawa ke Mapolres Subang.

“Saya memberikan penghargaan bagi personel TNI dan Polri yang dinilai sudah berhasil dalam memberikan sumbangsih tenaganya, kerelaan berkorbannya dan jiwa heroiknya dalam pelaksanaan dan membantu tugas-tugas kepolisian,” kata Agung usai memberikan penghargaan.

Agung menilai aksi keduanya ini menjadi bukti wujud kekompakan antara TNI dan Polri. Ia berharap sinergitas antara dua instansi berbeda ini tak berhenti di sini. Ia berpesan agar anggotanya di lapangan terus bersinergi dengan TNI.

Kompak Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni dan Dandim 0605 Subang Letkol Fikri Ferdian berjabat tangan bersama Kapolda Jabar dan dua anggota TNI-Polri yang baru saja mendapatkan penghargaan. Foto: Istimewa

“TNI dan Polri harus kompak dan jalin hubungan yang baik jangan arogansi sehingga terjadi konflik di bawah, perlu melakukan pendekatan secara intens,” tuturnya.

Mayjen M. Herindra juga mengapresiasi tindakan anak buahnya. Menurur Jendral bintang dua ini, sinergitas antara TNI dan Polri merupakan satu keharusan yang perlu dilakukan oleh anggota di tataran Bhabinkamtibmas dan Babinsa AD.

“Karena saya pikir keamanan dan keberlangsungan negara kita kuncinya di TNI dan Polri,” kata Herindra.

Herindra menyebut aksi duet yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa AD di Subang ini merupakan aksi yang luar biasa. Ia menyebut aksi duet tersebut menjawab tidak ada perbedaan antara TNI dan Polri.

“Akhir-akhir ini ada upaya sangat dahsyat, itu tidak boleh sampai kita berkelahi, yang rugi kita sendiri. Saya sampaikan ke prajurit, Polri bukan musuh TNI, kalau Polri hebat TNI harus suka sebaliknya demikian, kalau tentara hebat, polisi senang jangan kita iri,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi perampokan dengan cara pecah kaca terjadi di Subang. Pelaku menggasak uang milik Panji Ridwan sebesar Rp 75 juta yang baru diambil dari bank BJB Cabang Subang. Untungnya, perampok dengan cepat tertangkap berkat duet TNI dan Polri.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top