Daerah

Pospera: Usut Tuntas Dugaan Penyelewangan CSR BJB Alun-alun Subang

SUBANG – Puluhan masyarakat Subang yang tergabung dalam Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) melakukan aksi damai menuntut penegakan supremasi hukum di Kabupaten Subang, Senin (18/12/2017).

Dalam menyampaikan aspirasinya, Pospera mendatangi Kantor Bupati Subang yang diterima oleh Kepala DPKD Subang Syawal dan Kabid Ekonomi. Lalu dilanjutkan ke kantor DPRD dan Mapolres Subang.

Koordinator aksi Darmawan Santosa mengatakan pihaknya mendorong penegak hukum, baik kepolisian maupun kejaksaan untuk menegakan supremasi hukum di Kabupaten Subang.

“Kami berharap penegak hukum segera mengusut dugaan penyalahgunaan dana CSR BJB sebesar Rp 1,8 miliar untuk pembangunan taman alun-alun Subang yang disinyalir dinikmati oknum pejabat Subang dan kroni-kroninya,” kata Darmawan Santosa.

Selain itu, Darmawan Santosa atau yang akrab disapa Darso juga meminta penegak hukum untuk mengusut dugaan penyalahgunaan dana silpa Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) oleh dinas Kesehatan Kabupaten Subang.

“Kita juga meminta penegak hukum mengusut dugaan adanya permainan uang dalam rotasi mutasi jabatan di pemerintah kabupatwn Subang,” tambah Darso.

Dalam audiensinya bersama kasat Intel Polres Subang, Kasat Reskrim, Kanit Tipikor dan Intel Kejari di Mapolres Subang, Darso menekankan agar penegakan hukum di kabupaten Subang dilakukan secara transparan terutama penanganan dugaan ijasah palsu yang menjerat Bupati Subang Imas Aryumningsih.

“Hukum harus berlaku setara, semua orang sama kedudukannya dimata hukum, kita dorong dan apresiasi kinerja penegak hukum sehingga persoalan tersebut memiliki kepastian hukum,” katanya.

Comments
To Top