Daerah

Rumah Terduga Perantara yang Terkena OTT Bareng Bupati Subang Disegel KPK

SUBANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyegelan terhadap salah satu rumah yang diduga menjadi perantara suap yang dibawa ke kantor KPK bersama Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, Selasa (13/2/2018) malam.

Dari pantauan Mediajabar.com, rumah berwarna kuning emas lumayan mewah yang berada di Kampung Babakan Peteuy RT 67 RW 11 Kelurahan Cigadung, Subang itu disegel KPK.

Warga sekitar menyebut bahwa rumah tersebut adalah milik Darta yang merupakan orang dekat pejabat di lingkungan Pemkab Subang. Darta sudah menempati rumah itu selama dua tahun.

“Nggak lama, pak Darta sudah dua tahun disini. Orangnya jarang bersosialisasi dengan tetangga,” kata salah seorang tetangga Sudrajat kepada Mediajabar.com, Rabu (14/2/2018).

Menurut Sudrajat rumah itu ditempati oleh Darta dan istrinya, sehari-hari mereka selalu ada di rumah. “Ada di rumah saja. Jarang komunikasi dengan warga sekitar, jarang kelihatan keluar rumah,” katanya.

Rumah terduga perantara yang terkena OTT bersama Bupati Subang pada Selasa (13/2/2018) malam

Warga lainnya, Bagus mengatakan pada pukul 00.30 WIB rumah Darta didatangi oleh sejumlah orang dengan mengunakan empat buah mobil.

“Semalam ramai disekitar rumahnya, kita tidak tahu ada apa-apa. Kemudian rumahnya langsung disegel,” katanya.

Sepeti diketahui, KPK dikabarkan melakukan OTT terhadap Bupati Subang H. Imas Aryumningsih saat berada di Rumdin, Selasa (13/2/2018) malam.

Informasi yang dihimpun, saat dilakukan OTT, Bupati Subang sedang bersama beberapa orang yang diduga perantara dan sejumlah pegawai dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan pejabat lainnya.

Comments
To Top