Daerah

Sambut HUT RI ke-72, Koramil Pagaden dan Masyarakat Gelar Baksos

SUBANG – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72, Koramil Pagaden bersama masyarakat Desa Cidadap Kecamatan Pagadden Barat menggelar bakti sosial (baksos) di Jalan Raya Cidadap.

Kegiatan baksos yang langsung dipimpin oleh Danramil Pagaden Kapten Arm Safrudin diisi dengan penebangan pohon yang menggangu arus lalulintas berkendaran, dan membersihkan lingkungan dari sampah. Kegiatan ini diikuti puluhan masyarakat dan anggota TNI.

Hadir dalam kegiatan baksos tersebut Camat Pagaden Barat Kanca Saputra, Kapolsek Pagaden Kompol Sirat dan Kepala Desa Cidadap Taswan Sucipto.

“Iya, kegiatan baksos ini tujuannya untuk membantu masyarakat, terutama pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun empat, karena selama ini di Jalan Raya Cidadap banyak pohon yang menjorok ke jalan,” kata Kapten Arm Safrudin, Sabtu (5/8/2017)..

Akibat banyaknya pohon yang menjorok ke jalan raya tersebut membuat masyarakat yang melalui jalan tersebut merasa terganggu, apalagi kalau hujan disertai angin tiba. Dikahawatikan pohon tumbang dan menimpa pengendara yang melewati jalan tersebut.

“Kegiatan ini selain bisa menekan angka kecelakaan yang diakibatkan dari pohon yang menghalangi jalan, juga sebagai ajang silaturahmi. Selain itu, berkat adanya kegiatan baksos ini, kini sepanjang Jalan Raya Cidadap jadi bersih,” katanya.

Comments
To Top