Daerah

Seorang Denjaka Kecelakaan Saat Melakukan Terjun Payung di Alun Alun Kota Cirebon

CIREBON – Insiden kecelakaan terjadi saat pameran terjun payung yang dilakukan oleh Detasemen Jala Mangkara (Denjaka). Penerjun Denjaka mengalami kecelakaan saat melakukan terjun payung dan mengalami luka di wajahnya yang kemudian ditolong menggunakan tandu oleh TNI Angkatan Laut yang berada di sekitar lokasi tempat jatuhnya penerjun.

Acara terjun payung ini diikuti oleh 14 pesonil Denjaka dengan titik pendaratan di alun alun Kota Cirebon pada hari Selasa (8/8/2017), insiden ini terjadi meski detasemen khusus TNI AL ini pada hari Senin (7/8/2017) kemarin telah melakukan gladi bersih dengan baik tanpa insiden sedikitpun.

“Jumlah total terdapat 14 personil yang melakukan terjun payung, semua (personil) berasal dari Detasemen Jala Mangkara,” ujar Komandan Korps Marinir Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.

Dari pantauan Mediajabar.com, sebelum mengalami kecelakaan penerjun sempat tak terkendali akibat kencangnya angin yang berhembus sehingga terjatuh dikawasan perumahan sekitar alun alun Cirebon. Hal tersebut dibenarkan Bambang yang kebetulan hadir dan menyaksikan insiden tersebut.

“Ada penerjun yang terbawa angin akibat angin yang cukup keras di atas, kondisi yang jatuh tidak masalah karena belakang ini tempat tempat terbuka,” ujar Bambang

Bambang menjelaskan jika sulit untuk mengendalikan payung ditengah terpaan angin yang cukup keras dan juga ditambah beban yang cukup berat, sehingga sulit untuk mempertahankan posisi. Bambang menambahkan untuk beban yang disematkan pada satu anggota penerjun seberat 10 kilogram.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top