Daerah

Soleh Hasanudin Pimpin KNPI Subang

Suasana Musda KNPI Subang di Sekretariat DPD KNPI Jawa Barat

BANDUNG – Setelah melewati perjalanan panjang, Tim Caretaker DPD KNPI Provinsi Jawa Barat untuk DPD KNPI Kabupaten Subang akhirnya bisa menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) di Sekretariat DPD KNPI Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, No.623, Kota Bandung, Selasa (8/8/2017).

Dalam Musda ke-XIV tersebut, terpilih secara mufakat Soleh Hasanudin dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Setelah penetapan, presidium sidang yang dipimpin oleh Iing Irwansyah dan sekretaris sidang, Toto Taufiq Munajat tersebut kemudian dilanjutkan dengan rapat formatur untuk menyusun kepengurusan DPD KNPI Subang untuk masa jabatan 2017-2020.

“Alhamdulillah, setelah tanggal 3 Juni 2016 kami sempat menggelar Musda di Subang namun karena terjadi kegaduhan akibat oknum-oknum pemuda yang tidak menghendaki adanya Musda secara legitimed, akhirnya sekarang bisa terlaksana dengan baik dengan mengedepankan azas organisasi, AD/ART dan peraturan organisasi lainnya yang mengkiat,” ujar Ketua Carataker KNPI Subang, H. Saadudin.

Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Saca Suhendi menyambut baik atas terselenggaranya Musda KNPI Subang tersebut. Menurutnya, perubahan hanya dapat dilakukan jika keinginan besar dari dalam sehingga bisa diimplementasikan dan direalisasikan.

“Lakukan komunikasi yang baik dengan siapapun, jalin kerjasama dengan pemerintah. Mudah-mudahan proses Musda KNPI Subang ini menjadi spirit baru dalam membangun pemuda di Kabupaten Subang dengan karya-karyanya, dengan semangat baru menuju perubahan,” ujar Saca.

Saca menegaskan, dengan pelaksanaan Musda KNPI Subang tersebut melengkapi seluruh DPD KNPI tingkat kabupaten/kota yang berhimpun di wilayah KNPI Jawa Barat.

“Alhamdulillah, kini sudah lengkap. sebanyak 27 KNPI tingkat kabupaten/kota seluruh OKP 100 persen sudah menyatakan pakta integritas berhimpun di bawah KNPI Jawa barat,” tegasnya.

Selain dihadiri Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Musda tersebut dihadiri juga oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang diwakili oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Subang, Anggota DPRD Subang, Nurul Mukmin serta perwakilan 30 Pengurus KNPI tingkat kecamatan dan 54 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top