Daerah

Tagar #StopTrontonAQUA Menggema di Media Sosial

SUBANG – Dampak dari peristiwa kecelakaan yang terjadi di Jl. MT Haryono tepatnya di depan Tokma Cadika Subang ternyata begitu besar. Sejumlah warga bereaksi keras, dan di media sosial muncul gerakan untuk menolak tronton untuk pendistribusian Aqua dengan tagar #TolakTrontonAQUA.

Kecelakaan yang terjadi pada Sabtu, 22 Juli 2017 dan menewaskan dua orang itu membuat masyarakat Subang tegerak untuk melakukan aksi #TolakTrontonAQUA. Pasalnya kecelakaan yang melaibatkan truk Aqua ini sudah berulang kali terjadi. Jadi sangat wajar jika reaksi #TolakTrontonAQUA muncul.

Satatus Facebook #StopTrontonAQUA

“#StopTrontonAqua. Save Rakyat Subang, jangan sampai ada korban jiwa lagi. Buat kawan2 di wilayah Subang atau merasa orang Subang, Mohon copy paste status ini biar tembus 100000 status,” tulis pemilik akun Roni Hanafiyah.

Selain, Rono ada ratusan pengguna media sosial Facebook lainnya yang ramai-ramai menulis status dengan tagar #TolakTrontonAQUA. Mereka sangat menyangkan karena kejadian ini terus berulang.

Satatus Facebook #StopTrontonAQUA

“#StoptrontonAqua Kelebihan muatan,mobil Doyok dan jalan yg tidak sesuai untuk di lalui mobil tronton Aqua acap kali menimbulkan korban jiwa. Kami selaku pengguna jalan merasa takut dan trauma jika berpapasan atao dekat dgn mobil #tronton pengangkut Aqua Ingat kejadian bisa menimpa siapa saja jadi waspadalah !!!!
Tos sakitu heula, dan camkan kejadian bisa menimpa siapa saja !!!,” tulis pemilik akun Rudi Yanto.

Gema perlawanan masyarakat kepada perusahaan Aqua yang sudah beroprasi puluhan tahun di Subang ternyata sangat terassa. Ada banyak keluhan yang ditumpahkan masyarakat lewat media sosial dengan tagar #StoptrontonAQUA.

Satatus Facebook #StopTrontonAQUA

“#StopTrontonAqua Pihak terkait nu boga kebijakan atas operasional armada Aqua tong molor wae! Tong buta mata(hati),” tulis pemilik akun Aka.

Beragam komentar muncul dalam status Facebook dengan #StopTrontonAQUA. Mereka terus mengajak seluruh masyarakat yang memiliki media sosial untuk terus menyuarakan aksi menolak AQUA di Subang. Tegakan aturan, dan pemerintah jangan diam.

Berikut ini sejumlah status masyarakat dengan tagar #StopTrontonAQUA.

Satatus Facebook dengan tagar #StopTrontonAQUA

Satatus Facebook dengan tagar #StopTrontonAQUA

Bahkan dalam beberapa status ada sebuah capture percakapan salah seorang masyarakat dengan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Subang Rona Mairansyah. Dalam percakapan dengan warga di aplikasi WhatsApp tersebut Rona berjanji akan menghentikan oprasi angkutan Aqua.

Begitu banyaknya reaksi masyarakat, sampai-sampai mereka langsung melakukan konfirmasi secara langsung kepada Kepala Dishub. Dalam percakapannya Kepala Dishub mengatakan akan melakukan koordinasi dengan pihak Polres.

“Mau dilarang saja. Mau koordinasi dengan pihak Polres,” kata Kepala Dishub dalam pesan WhatsApp yang tersebar.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top