Daerah

Tuntut Tindak Tegas PT Tirta Investama, Ratusan Warga Subang Selatan Datangi DPRD

SUBANG – Tuntut pemerintah menindak tegas PT Tirta Investama, ratusan masyarakat Subang Selatan (Sultan) mendatangi gedung DPRD Subang, Rabu (9/8/2017).

Mereka menuntut pemerintah melakukan tindakan tegas terhadap PT Tirta Investama karena selama ini armada yang digunakan dalam mengangkut aqua dinilai sangat membahayakan masyarakat Subang.

“Kita datang kesini sebagai masyarakat yang merasa dirugikan atas aktivitas perusahan tersebut. Masyarakat sudah banyak yang menjadi korban,” kata salah seorang warga, Tatang Suryana.

Tatang mengatakan selama ini armada yang digunakan oleh perusahaan untuk mengangguk produk mereka yaitu air mineral dinilai sangat membahayakan keselamatan masyarakat.

“Tonase udah berlebih, ditambah banyak mobil angkutan yang sudah tidak layak jalan. Tapi masih digunakan, oleh karena itu, kita minta pemerintah menindak tegas perusahaan itu,” katanya.

Dalam aksinya massa yang merupakan masyarakat Subang Selatan itu membawa beberpa spanduk tuntutan terhadap perusahaan. Selama ini warga Subang Selatan sangat merasa dirugikan dengan adanya aktivitas perusahan tersebut.

Aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Subang itu mendapat respon dari Ketua DPRD Beni Budiono dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Rona Mardiansyah yang langsung menerima aksi yang dilakukan masyarakat itu.

Ketua DPRD Beni Budiono mengatakan, DPRD besama dinas terkait sudah melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan, dan hasilnya akan disampaikan pada hari ini kepada seluruh masyarakat yang hadir.

“Kita sudah mengatakan hal ini kepada perusahaan dan hari ini akan melakuan diskusi, dengan dibawa keseni biar tidak ada dusta diantara kita,” kata Beni.

Saat berita ini diterbitkan, sejumlah perwakilan masyarakat bersama DPRD, Dishub dan PT Tirta Investama sedang melakukan diskusi di gedung DPRD Subang.

Comments
To Top