Daerah

Waspada Hujan Lebat di Wilayah Jabar Hari Ini

BANDUNG – Meteorologi Klomatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat akan adanya potensi hujan lebat dan sangat lebat disejumlah wilayah Jawa Barat. Sehingga masyarakat harus waspada.

Dalam situs resmi BMKG, ditulis bahwa ada peringatan dini mengenai potensi hujan lebat yang harus diwaspadai masyarakat terutama pada sore menjelang malam hari.

“Waspadai hujan lebat – sangat lebat pada sore dan malam hari di daerah Bandung, Sumedang, Majalengka, Garut, Tasik, Ciamis, Kuningan, Cirebon,” tulis BMKG.

Adapun untuk siang hari, wilayah Jawa Barat didominasi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Ada sejumlah daerah yang diprediksi hujan lebat yakni Garut, Singaparna, dan Tasikmalaya.

Sedangkan untuk malam hari, hujan masih terus mengguyur wilayah Jawa Barat. Daerah yang diprediksi turun hujan dengan lebat diantaranya Banjar, Ciamis, Garut, Kuningan, Singaparna, dan Tasikmalaya.

Pada dini hari, langit Jawa Barat mulai berawan. Adapaun untuk suhu rata-rata di Jawa Barat pada hari ini berkisar antara 19 hingga 32 derajat celcius dengan kelembapan udara 60 hingga 95 persen.

Comments
To Top