Hiburan

Atraksi Sisingaan Ramaikan Wisuda Santri Darul Falah

Foto : Mediajabar.com

SUBANG-Camat Cisalak Agus Hendra, SE memuji penampilan grup seni sisingaan pelajar pondok pesantren Darul Falah Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak kabupaten Subang Jawa Barat yang tampil ciamik saat acara wisuda santri kelas XII Pesantren tersebut, Minggu (21/05/2017).

Menurut Agus Hendra kesenian Sisingaan merupakan khas dan asli daerah Subang dan perlu dipertahankan ditengah era kemajuan teknologi saat ini.

“Saya salut, ini santri dipesantren Darul Falah menjunjung kebudayaan yang menjadi ciri khas masyarakat Sunda dan saya mengapresiasi hal ini sebagai kemajuan yang patut dibanggakan,”kata Agus

Dalam kesempatan tersebut tokoh agama kabupaten Subang KH. Ari Al Ghifari Salah seorang pimpinan pesantren Pagelaran III mengingatkan pentingnya nilai-nilai pendidikan kepesantrenan bagi pelajar.Menurut Ari tinggal dan hidup dipesantren akan menambah keilmuan seseorang karena bukan hanya terbekali dengan ilmu pendidikan umum tapi juga bekal agama.

“Para santri harus berbangga dan mau masuk pesantren adalah pilihan tepat teruskan dan insya Alloh akan mendapatkan kemanfaatan dunia dan akherat, insya Alloh akan terus meningkatkan kemampuan seorang pelajar yang mau belajar dan tinggal di pesantren,”katanya.

Pondok pesantren Darul Falah mewisuda sekitar 20 santri kelas XII yang telah menyelesaikan pembelajaran selama 6 Tahun menuntut ilmu. Menurut pimpinan pesantren Ustadz Ridwan Hartiwan pola pendidikan di pesantren yang dipimpinnya perpaduan antara pendidikan ke-Islaman dan kebudayaan.

“Insya Alloh dalam rangka meninggikan nilai-nilai agama kami sangat fokus dalam membina ke-Islaman namun kami juga menyadari jika selaku urang Sunda nilai kebudayaan juga diajarkan kepada santri agar para santri menyelami makna Islami dalam setiap giat budaya Sunda,”katanya

Comments
To Top