Hiburan

Laudya Chintya Bella Siap Menikah di Malaysia Bulan Depan

JAKARTA – Kabar terbaru dari artis cantik Laudya Chintya Bella soal rencana pernikahannya dengan pengusaha asal Malaysia Engku Emran semakin ramai diperbincangkan. Kali ini muncul kabar Bella sudah siap menikah dengan Engku Emran bulan depan.

Pernikahan antara pasangan artis dan pengusaha itu akan dilangsungkan di Malaysia. Apalagi setelah beredar sebuah surat pernyataan dari Bella yang menyatakan dirinya belum menikah, semakin menegaskan bahwa pernikahan antara Bella dan Engku Emran akan segera dilaksanakan.

Seperti diketahui, Surat keterangan belum menikah yang beredar dan ramai diperbincangkan dibuat di Kelurahan Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, tempat di mana Bella tinggal yang membenarkan bahwa pemain film Surga Yang tak Dirindukan itu membuat surat pengantar pernikahan.

“Iya benar (tanggal 11 Agustus mengajukan surat keterangan belum pernah menikah),” kata salah staf kelurahan Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang enggan disebutkan namanya melalui sambungan telepon.

Nantinya, surat pernyataan tersebut akan dibawa ke kecamatan untuk untuk ditembuskan ke Kantor Urusan Agama, tempat Bella tinggal dan kemudian ke kementerian.

“Kalau itu sih, biasanya kelurahan, kecamatan, KUA, baru ke kementeriannya,” tutur petugas kelurahan.

Saat ditanyai lebih lanjut mengenai tanggal pernikahan Bella, pihak kelurahan mengatakan belum mengetahuinya. “Kita enggak minta ditulis untuk tanggal nikahnya. Kita cuma buatin surat pengantarnya saja,” katanya.

Seperti diketahui, Bella memulai karier sebagai model dan bintang iklan, sebelum akhirnya berkecimpung di dunia akting. Bella pernah terpilih sebagai finalis majalah Kawanku pada tahun 2002, namun namanya mulai dikenal saat berperan sebagai Biyan di film Virgin.

Melalui film Virgin pulalah, Bella terpilih sebagai nominasi Aktris Terbaik Festival Film Indonesia 2005 dan sebagai Favorite Rising Star MTV Indonesia Movie Awards 2005. Bella juga dinobatkan sebagai Aktris Terpuji pada Festival Film Bandung 2005.

Bella pernah membintangi film antara lain Virgin, Berbagi Suami, Lentera Merah, Bukan Bintang Biasa, Love, Di Bawah Lindungan Ka’bah, Belenggu, Haji Backpacker, Assalamualaikum Beijing, dan Surga Yang Tak Dirindukan. Berbagai Serial TV ternama juga telah dibintanginya antara lain Senandung Masa Puber, Juragan Jengkol, dan Cinta Bunga.

Selain Film dan Serial TV, Bella juga pernah membintangi beberapa Teater Musikal, serta menjadi personil grup vokal Bukan Bintang Biasa bentukan Melly Goeslaw di tahun 2006 bersama Raffi Ahmad, Dimas Beck, Chelsea Olivia Wijaya, dan Ayushita. Pada awal tahun 2015, Bella telah memutuskan untuk menutup mahkotanya dengan berhijab.

Comments
To Top